Share on

Mau cari tempat kencan di Jepang? Apalagi untuk kencan pertama? Di mana sih enaknya? 

Advertise With Us

Kencan pertama atau first date termasuk paling penting dalam usaha kita untuk menjalin hubungan. Dari mulai penampilan, planning tempat kencan hingga tempat untuk makan malam bersama pasangan kencan kita harus direncanakan dengan sebaik mungkin sehingga dapat menjadi momen yang berkesan tidak hanya untuk kita sendiri tapi juga untuk pasangan kencan kita. Untuk tempat makan, kita biasanya berpikir tempat makan yang mahal pasti bagus dan bisa membuat pasangan kencan kita kagum. Bener gak, ya?

Tempat Kencan di Jepang Ini Anti-Bokek!
Kencan pertama (https://savvytokyo.com)

Ternyata, gak selamanya kalau tempat makan yang mahal itu disukai pasangan kencan kita, terutama oleh kaum wanita di Jepang. Seorang pengguna Twitter di Jepang dengan nama akun @poppoyakiya memberikan penjelasan tentang cara memilih restoran untuk kencan pertama yang ternyata populer oleh cewek Jepang. Gak percaya? Nih penjelasannya:

 
Tempat Kencan di Jepang Ini Anti-Bokek!
Tweet dari user Poppoyakiya (https://soranews24.com)

"Untuk kencan pertama:

  1. Kebanyakan cewek gak terlalu suka untuk melepas sepatunya pada saat makan. Jadi, hindari tempat yang menggunakan lantai tatami.
  2. Kalau kamu ngajak ke tempat yang mahal, kamu bakal kelihatan terlalu bersemangat untuk menggaet pasangan kencanmu. Bawalah ke tempat yang lebih kasual.
  3. Restoran teppanyaki biasanya mempunyai aroma yang kuat menempel di baju, jadi bukan pilihan yang bagus.
  4. Coba untuk milih tempat yang punya pilihan menu soft drink yang enak, jadi kamu bisa menyenangkan pasangan kencanmu walaupun dia ga mengonsumsi minuman beralkohol.
  5. Semua orang memang punya selera masing-masing, jadi cari tempat di mana kamu bisa memesan menu kesukaanmu.

Kesimpulannya : "Pergilah ke Saizeriya."

Saizeriya  

Ya, restoran keluarga dengan menu Italia  ini terkenal dengan makanannya yang enak, menu yang lengkap tapi dengan harga terjangkau serta tempat yang nyaman. Sebuah pilihan yang cukup lengkap, ya.

Tentu saja, pilihannya tidak hanya ke Saizeriya tapi restoran keluarga pada umumnya seperti Gusto dan Sushiro pun hampir sama dan bisa jadi alternatif pilihan bagi mereka yang ingin makan malam yang menyenangkan tanpa harus mengorbankan isi dompet. Kebanyakan orang terutama cewek di Jepang gak keberatan loh untuk kencan pertama dengan low budget.