Share on

Mungkin kalian adalah seorang penikmat masakan Jepang dan istilah "gyoza" sudah dekat dan disukai selera kalian, atau mungkin kalian baru saja menemukan cemilan lezat ini dan ingin tahu lebih banyak tentang mereka. Apa pun kondisinya, jika kalian berencana makan gyoza di Tokyo, artikel ini akan sangat membantu! Hari ini kita akan menjelajahi tiga restoran gyoza Tokyo yang terbaik dan istimewa.

Apa itu Gyoza?

Umumnya dikenal dalam bahasa Inggris sebagai pangsit atau potsticker, gyoza adalah jenis pangsit Jepang yang dibuat dengan bahan sayuran dan daging yang dibungkus kulit khusus berbasis tepung. Berasal dari Cina, mereka berevolusi menjadi beberapa fitur unik setelah membuat jalan mereka ke tanah matahari terbit, dan sekarang menjadi makanan populer di Jepang. Variasi Jepang klasik dari hidangan ini dikenal sebagai "yaki-gyoza", atau pangsit goreng, sementara varietas lain termasuk pangsit kukus "sui-gyoza", atau jenis gorengan yang sama lezatnya disebut "age-gyoza".

Menikmati gyoza di Jepang (tsunagujapan.com)
Menikmati gyoza di Jepang (tsunagujapan.com)

Sebelum kita melompat ke hal-hal lainnya, harus dicatat bagaimana kita membuat pilihan restoran gyoza Tokyo terbaik. Pilihan dalam artikel ini didasarkan pada kriteria berikut: harga, lokasi, jumlah, popularitas, dan, tentu saja, rasa! Jadi langsung saja kita cek rekomendasinya.

Cicipi Kehebatan Yang Diakui Michelin di Okey

Restoran Cina ini dikenal dengan hidangan gyoza-nya yang telah dianugerahi Bib Gourmand Award tiga tahun berturut-turut (2018 - 2020) oleh Michelin Guide yang terkenal di dunia.

Okey Gyoza (tsunagujapan.com)
Okey Gyoza (tsunagujapan.com)

Gyoza di sini buatan tangan dan resep di balik kesuksesan mereka belum berubah sejak Okey dibuka pada tahun 1954. Pemesanan gyoza di sini hanya akan dikenakan biaya 600 yen dan sangat masuk akal! Hal hebat lainnya tentang Okey adalah kalian bisa membeli gyoza terkenal mereka untuk dibawa pulang, yang tidak selalu memungkinkan di restoran gyoza lainnya, dan bahkan kita dapat memesan makanan lezat mereka via online untuk pengiriman ke rumah di Jepang.

Nama Restoran : Okey Gyoza

Jam buka :

Makan siang: 11:30 - 13:50 (Pesanan terakhir)

Makan malam: 17:00 - 20:40 (Pesanan terakhir)

Hari penutupan : Minggu, Hari Libur Nasional, Senin ketiga setiap bulan

Harga : Mulai dari 600 yen untuk gyoza

Akses :

2-12-16, Fujimi, Chiyoda-ku, Tokyo

Situs web (Jepang)

Bentangkan Sayapnya di Gyoza Bou Chohakkai!

Chohakkai menyajikan gyoza yang luar biasa, beberapa di antaranya datang dengan cara yang tidak akan kalian temukan di mana pun. Hanetsuki, atau "sayap yang terikat", merupakan varian gyoza yang biasanya terdiri dari enam buah dan semuanya terhubung satu sama lain dengan adonan tepung renyah. Ini adalah cara yang menarik secara visual dan lezat untuk memberi makan obsesi dumpling kalian, semuanya hanya 580 yen. Pangsit rebus lezat dengan isi udang juga tersedia seharga 640 yen.

Restoran Gyoza Bou Chohakkai (tsunagujapan.com)
Restoran Gyoza Bou Chohakkai (tsunagujapan.com)

Meskipun tidak berada di pusat kota Tokyo, Chohakkai berlokasi tepat di sudut Stasiun Asagaya (enam halte dari Stasiun Shinjuku di Jalur Chuo), membuat aksesnya cukup mudah dijangkau. Dimungkinkan melakukan reservasi untuk 4 orang atau lebih dengan menelepon nomor telepon mereka (03-3398-5527). Chohakkai tidak memiliki situs web dan staf mungkin tidak bisa berbahasa Inggris, tetapi ada baiknya menerapkan keterampilan bertahan hidup kalian di Jepang untuk rasa yang luar biasa!

Hanetsuki Gyoza (tsunagujapan.com)
Hanetsuki Gyoza (tsunagujapan.com)

Nama Restoran : Gyoza Bou ChoHakkai

Jam buka :

Selasa - Sabtu: 18:00 - 23:00 (Pesanan terakhir: 22:00)

Hari penutupan : Minggu Senin

Harga : Mulai 580 yen untuk gyoza

Alamat :

3-37-5, Asagaya Minami, Suginami-ku, Tokyo

Makan Layaknya Raja di Gyoza no Ousama

Dengan beberapa gaya gyoza untuk dipilih, termasuk varian default, dikukus, atau digoreng, Gyoza no Ousama atau "The King of Gyoza" adalah restoran Gyoza Tokyo paling tepat untuk dikunjungi guna mencicipi semua jenis pangsit.

Restoran Gyoza no Ousama (tsunagujapan.com)
Restoran Gyoza no Ousama (tsunagujapan.com)

Terletak di Asakusa, satu jalan dari Nakamise-dori, jalan perbelanjaan terkenal yang mengarah ke Kuil Sensoji, sangat mudah untuk menemukan Gyoza no Ousama. Jika mengingat harganya, sulit untuk mengalahkan Sang Raja. Dengan hanya 440 yen untuk enam pangsit, Gyoza no Ousama adalah tempat yang mungkin membuat kalian terus memesan menu lebih dari satu kali! Pemesanan dapat dilakukan dengan menelepon ke nomor restoran (03-3841-2552), tetapi hanya dalam bahasa Jepang.

Yaki Gyoza (tsunagujapan.com)
Yaki Gyoza (tsunagujapan.com)

Nama Restoran : Gyoza no Ousama

Jam buka :

11:15 - 14:30 (Perintah terakhir: 14:10)

4:00 sore - 8:45 malam (Perintah terakhir: 8:00 malam)

Hari penutupan : Selasa

Harga : Mulai dari 440 yen untuk gyoza

Alamat :

1-30-8, Asakusa, Taito-ku, Tokyo