Share on

Salah satu keuntungan bagi mereka yang tinggal di Jepang adalah tidak perlu pusing mencari-cari produk makanan yang sesuai dengan preferensi mereka karena toko makanan di sana menyediakan banyak varian rasa yang dapat dipilih. Seperti Mister Donut atau Misdo, mereka adalah salah satu perusahaan makanan cepat saji paling populer! Ya, dari namanya saja sudah tahu bahwa Mister Donut adalah salah satu gerai yang menyediakan berbagai variasi donat yang dijual dengan harga yang sangat murah.  Berbicara tentang donat pasti selalu memiliki rasa manis bukan? Nah, baru-baru ini, Misdo mencoba mengabulkan keinginan mereka yang tidak suka rasa manis  dengan meluncurkan seri donat roti sobek, Pon de Chigiri pan!

mister donut jepan,makanan manis jepang
Pon de chigiri-pan yang terlihat lebih besar dari Pon de ring (gigazine.net)

Namanya diambil dengan menggambungkan Pon de ring dengan chigiri pan (roti sobek). Donat Pon de ring memang sudah lama menjadi produk unggulan di Misdo, pasalnya donat dibentuk seperti cincin yang disatukan. Pon de ring juga dilapisi gula yang sangat kenyal yang membuat kamu merasa seperti sedang makan mochi. Varian rasa manis yang ditawarkan juga beragam mulai dari rasa matcha, jeruk, kecap, yogurt, mangga, wijen brulé.

Pon de Chigiri Pan adalah roti yang cukup populer yang dijual di Mister Donut, tetapi bukan sebagai menu permanen, melainkan dijual dalam jumlah terbatas. Nah, yang membuat pon de chigiri pan populer adalah karena sama sekali tidak memliki rasa manis yang berlebihan. Varian rasa yang ditawarkan adalah gula, keju, dan mentaiko ( rasa saus ikan) dan sedikit taburan gula putih di atas roti. Tentu saja ini sangat cocok bagi kamu yang bukan penggemar makanan manis.

mister donut jepang,makanan manis jepang
Pon de chigiri pan rasa gula putih dijual dengan harga 150 yen (soranews24.com)

Saat dimakan, tekstur  renyah bercampur dengan tekstur lembut dari adonan ragi ditambah dengan sedikit rasa manis  dari gula putih sehingga sangat cocok untuk dimakan sebagai sarapan ringan.

mister donut jepang,makanan manis jepang
Pon de chigiri-pan rasa keju yang dijual seharga 180 yen (soranews24.com)

Cheese Pon de chigiri pan dilengkapi dengan taburan keju gouda, cheddar, dan keju camembert dan keju parut.  Kombinasi keju berkualitas dengan tekstur roti yang lembut akan menciptakan rasa lezat yang tak terduga.

mister donut jepang,makanan manis jepang
Pon de chigiri rasa mentai juga dijual seharga 180 yen (soranews24.com)

Yang terakhir ada rasa mentai dimana roti akan dilapisi dengan kombinasi saus mayones dan saus mentaiko, sebuah kombinasi yang pas di mulutmu! Mentaiko memiliki rasa pedas yang menggelitik, tetapi bisa membuatmu ketagihan. Rasa asin dari saus mayo cukup kuat, sehingga memberikan kesan makan lauk dibandingkan makan roti, karena porsinya yang cukup besar untuk membuatmu kenyang!

Mencicipi camilan manis saat berlibur memang tidak bisa dihindari, tapi pon de chigiri pan bisa jadi pilihan tepat buatmu yang ingin mengurangi konsumsi gula berlebih, kamu bisa membelinya di seluruh toko Mister Donut di Jepang sebagai pilihan sarapan cepat atau makanan ringanmu.