Berita Jepang | Japanesestation.com

Para vegetarian yang menyukai ramen namun kesulitan menemukannya saat berada di Jepang, kini bisa menikmati ramen tanpa daging khusus untuk vegetarian di salah satu jaringan maid cafe terbesar di Jepang, Maidreamin. Maid cafe di Jepang tersebut mulai menawarkan ramen vegan sejak bulan April yang lalu, di mana para pengunjungnya bisa menikmati ramen yang disajikan oleh para wanita muda berpakaian maid yang memanggil mereka sebagai "goshujin-sama (tuan)".

Mencari Ramen Untuk Vegetarian? Kunjungi Maid Cafe di Jepang Ini!
image: otakuusamagazine.com

Dilansir dari berbagai sumber, maid cafe di Jepang tersebut menyajikan ramen berbasis shojin ryori, yang dibuat dari gandum, kedelai dan beras, dengan kaldu yang berasal dari soy sauce, miso dan miso pedas, serta potongan "daging" tiruan yang terbuat dari kacang kedelai.

Huawei MatePad Pro

Menurut Maidreamin, shojin ryori sendiri merupakan masakan vegetarian versi Jepang yang dimakan oleh para biksu Buddha. Ramen vegetarian yang disajikan di Maidreamin ini dijual seharga 1.100 yen per mangkuk (belum termasuk pajak) dan tentunya para pengunjung tidak hanya menikmati ramen yang lezat tapi juga pelayanan yang tak terlupakan.

(Featured image: tokyoweekender.com)