Share on

Ippudo merupakan salah satu brand ramen terkenal di Jepang, dimana kalian bisa menemukannya di banyak kota disana. Biasanya Ippudo Ramen menyediakan ramen jenis Tonkotsu yang menjadi menu andalannya, namun untuk di bulan Juni ini, mereka menyediakan sesuatu yang spesial. Dalam rangka menyambut film Men in Black: International, mereka berkolaborasi membuat sebuah ramen berkaldu warna hitam! Men in Black Ramen!

Advertise With Us

men in black ramen

menu kolaborasi ini menggunakan kata "men", yang berarti noodles/mie (麺)dalam bahasa Jepang, jadi menggunakan kata "Men in Black" bisa didengar seperti "Noodles in Black/Mie Hitam", karena itu ramen tersebut memiliki kuah berwarna hitam.

men in black ramen

Tapi bagaimana dengan rasanya sendiri? tentunya rasanya akan menjadi syarat utama juga apabila kalian ingin menikmatinya bukan? Mereka menggunakan minyak yang berisi bawang yang dibakar untuk membuat kuah tersebut menjadi berwarna hitam dan juga ditambahkan black pepper untuk mengeluarkan warna serta rasa yang akan didapat dalam ramen tersebut. Topping dari ramen ini memiliki dua tipe irisan daging babi (tidak halal), kecambah, bawang, jamur kikurage dan menambahkan sedikit bumbu untuk menimbulkan rasa pedas.

Mereka juga memberikan give away tiket untuk menonton film Men in Black: International serta special merchandise di kampanye sosial media mereka. Jika kalian mem-follow akun twitter Ippudo dan me-retweet-nya antara tanggal 1 juni dan 10 juni, kamu mendapatkan kesempatan untuk memenangkan 10 tiket menonton film tersebut.

Men in Black Ramen! Spesial Ramen berwarna Hitam di Jepang!
Men in Black Card Holder
Men in Black Ramen! Spesial Ramen berwarna Hitam di Jepang!
USB men in black yang bisa kamu dapatkan ketika mengikuti kampanye mereka.

Kamu juga dapat memenangkan satu dari 5 tempat kartu nama atau USB dari film Men in black tersebut apabila mem-follow akun twitter atau Instagram Ippudo, kemudian mem-posting foto ramen Men in black tersebut antara 1 Juni dan 20 Juni.

INFORMASI

Men in Black Ramen tersedia dari tanggal 1 Juni hingga 30 Juni di 34 cabang Ippudo yang bisa kamu cari disini: Kyushsu area: Dazaifu Inter, Hakata Station Kanto area: Ebisu, Kichijoji, Gotanda Higashiguchi, Uenohirokoji, Shinjuku Island Tower, Lumine Est Shinjuku, Komazawa Koen, Toyosu, Futakotamagawa Rise S.C, Minato Mirai Tokyu Square, Tama Plaza, LaLaport Tokyo-Bay, Chiba, Takasaki, Kawagoe Inter, Omiya, 1/2PPUDO Shibuya Hikarie, 1/2PPUDO Lumine Tachikawa Kansai area:  Umeda, Nishikikoji, Kobe Motomachi, Kyoto Porta Chugoku/Shikoku area: Hiroshima Fukuromachi, ekie Hiroshima, Matsuyama Tokai area: Nagoya Sakae Blossa Koshinetsu/Hokuriku area: Niigata, Matsumoto, Suwa Interchange Tohoku area: Sendai Aobadori, Sendai Higashiguchi Hokkaido area: Sapporo Tanukikoji

Harga: 890 yen (sekitar 100.000 rupiah), mereka juga menyediakan porsi setengah seharga 500 yen.

Official Website Ippudo: Klik disini

Gimana? Tertarik mencobanya?