Share on

Matcha, teh hijau yang secara tradisional diminum selama upacara minum teh Jepang dan dipuji karena manfaatnya bagi kesehatan, dapat ditemukan hari ini dalam berbagai bentuk, termasuk makanan penutup, minuman, dan bahkan makanan gurih seperti kari dan mie. Di Jepang, perusahaan franchise dari luar negeri seperti McDonald's juga tertarik untuk mengikuti tren ini dan di masa lalu telah memberi kami banyak produk matcha untuk menarik perhatian para pecinta teh hijau. Sekarang McDonald’s Jepang matcha series sudah kembali!

Advertise With Us

McDonald’s Jepang Matcha Series Kembali Hadir!
McDonald’s Jepang Matcha Series (https://grapee.jp/en/136654)

Hanya karena minuman ini berasal dari restoran cepat saji, bukan berarti teh tua jenis apa pun dapat digunakan. Secara khusus ‘Uji Matcha Series' ini menggunakan bubuk matcha yang bersumber dari Uji, sebuah area di Kyoto yang terkenal sebagai lokasi penanaman teh. Uji matcha dianggap sebagai teh hijau berkualitas unggul karena rasanya yang kaya dan warnanya yang hijau cerah.

Aneka hidangan Uji matcha ini sering muncul dengan beberapa menu andalan dan juga menu musiman khusus untuk menghibur para matcha lovers. Kali ini untuk musim semi 2020, McDonald's benar-benar condong ke sudut tradisional Jepang, dengan sentuhan buah tambahan, dan tambahan menu baru yaitu Strawberry Shiratama Matcha Frappe.

McDonald’s Jepang Matcha Series Kembali Hadir!
Strawberry Shiratama Matcha Frappe (https://grapee.jp/en/136654)

Menu baru dari matcha series ini memiliki dasar frappe matcha yang dibuat dengan campuran bubuk matcha pahit dan susu. Kemudian dilapsisi dengan whipped cream stroberi. Untuk toppingnya ada lebih banyak whipped cream stroberi, almond, saus stroberi tebal, dan shiratama (bola mochi putih yang terbuat dari tepung beras). Skema warna pink dan hijau juga membuatnya menjadi jamuan yang pas untuk menyambut musim semi.

McDonald’s Jepang Matcha Series Kembali Hadir!
Matcha Latte Frappe (https://grapee.jp/en/136654)

Seperti terlihat pada formasi matcha series sebelumnya, Matcha Latte Frappe memiliki banyak bubuk matcha yang kaya untuk mengimbangi rasa susu yang ringan. Whipped cream dan taburan bubuk matcha di atasnya mempercantik minuman dingin ini dan membuatnya terlihat lebih mewah. Selain itu akhirnya menu minuman ini memiliki pilihan versi dingin (ice) dan panas, tergantung pada preferensi kalian atau dapat disesuaikan dengan suhu musim semi yang berubah-ubah.

McDonald’s Jepang Matcha Series Kembali Hadir!
Ice Latte atau Hot Latte (https://grapee.jp/en/136654)

Seperti biasa, Uji Matcha Series tidak dapat ditemukan di setiap McDonald's Jepang, hanya cabang yang memiliki McCafe di dalamnya. Menu McDonald’s Jepang matcha series ini akan mulai dijual dari 8 April hingga sekitar pertengahan Mei. Jika kalian menyukai matcha, bacalah artikel Japanese Station tentang cemilan matcha terbaik, untuk berfantasi tentang berbagai kafe yang dapat kalian kunjungi ketika semua wabah ini telah mereda.