Share on

Rilakkuma karya Aki Kondo dan teman ayamnya Kiiroitori merupakan maskot yang tidak asing di Jepang, dan keduanya cukup banyak tersebar dalam bentuk manisan tradisional Jepang atau wagashi. Seri Tabemasu yang tersedia secara eksklusif di toko-toko serba ada atau konbini Lawson di Jepang saat ini telah menampilkan pasangan maskot imut nan menggemaskan beberapa kali sebelumnya. Misalnya tahun lalu mereka mengenakan bunga sakura untuk versi musim semi sakura khusus. Sekarang, mereka kembali dengan motif stroberi lucu untuk musim stroberi. Inilah manisan stroberi Rilakkuma dan Kiiroitori!

Advertise With Us

(Featured image: Natalie)
Rilakkuma dkk (Natalie.mu)

Jika kalian pernah melihat stroberi pada kue stroberi dan makanan penutup untuk musim Natal di Jepang sebelumnya, kalian mungkin bingung tentang waktu musim panen buah segar yang satu ini. Sampai sekitar 30 tahun yang lalu, stroberi hanya tersedia antara bulan April dan Juni, tetapi perkembangan teknologi dalam pertanian rumah kaca sekarang telah membuat stroberi tersedia lebih cepat. Jadi dalam hal tradisi, cukup akurat untuk mengatakan bahwa kita sekarang berada di tengah-tengah musim stroberi.

Tabemasu Rilakkuma 2020 Series

Mari kita lihat kedua manisan stroberi Rilakkuma dan Kiiroitori secara lebih rinci. Seperti yang bisa kalian lihat, baik Rilakkuma dan Kiiroitori mengenakan hoody stroberi, lengkap dengan kelopak hijau kecil menyerupai bagian atas yang berdaun. Adapun informasi kedua menu manisan stroberi ini sebagai berikut:

Ichigo Rilakkuma

Manisan Stroberi Rilakkuma memiliki rasa puding dan harganya 285 yen (termasuk pajak)

Ichigo Rilakkuma (grapee.jp)
Ichigo Rilakkuma (grapee.jp)

Ichigo Kiiroitori

Manisan Stroberi Kiiroitori memiliki rasa stroberi dan harganya 285 yen (termasuk pajak)

Ichigo Kiiroitori (grapee.jp)
Ichigo Kiiroitori (grapee.jp)

Kalian dapat menemukan kedua manisan Rilakkuma atau Kiiroitori wagashi yang lucu di semua toko Lawson yang berpartisipasi mulai 28 April 2020. Untuk informasi lebih lanjut, lihat halaman produk di sini.

Manisan Stroberi Rilakkuma (grapee.jp)
Manisan Stroberi Rilakkuma (grapee.jp)

Manisan Rilakkuma atau Kiiroitori ini dapat menjadi hiburan yang menyenangkan dalam rangka menjalani anjuran social distancing dari pemerintah dan sembari menunggu wabah ini berakhir untuk mengunjungi langsung kafe imut bertema Rilakkuma - “Korilakkuma Café: another me in the mirror” di Tokyo.