Share on

Sama seperti di Indonesia, bubble tea atau boba juga sedang in. Buktinya, gerai-gerai boba hampir ditemukan di setiap sudut negara ini. Tak hanya itu, ada juga berbagai produk yang terbuat dari boba, mulai dari wagashi rasa boba, ice cream bar, bir boba, hingga yang nyeleneh seperti onigiri rasa boba.  Nah, sekarang ada yang baru nih, es krim boba 4 lapis!

Advertise With Us

Es krim ini dibuat oleh salah satu perusahaan pembuat camilan manis ternama Jepang, Meiji. Makanan yang merupakan bagian dari seri  ‘Super Cup Sweets’ dan dinamai 'Tapioca Black Tea Latte Super Cup' ini  dibuat menggunakan berbagai komponen klasik boba milk tea  dan memadukannya menjadi satu dalam bentuk es krim 4 lapis.

Es Krim Boba 4 Lapis buat Para Boba Lovers!
Es krim boba 4 lapis (grapee.jp)

Pada lapisan pertama, ada es krim dengan rasa black tea yang dibuat dengan bubuk teh Assam, teh yang tumbuh di India. Di tengahnya, tentu saja brown sugar tapioca pearls yang sedang in, disusul dengan lapisan yang terdiri dari saus Kuramitsu (sirup gula merah) dengan tapioka asli.

Es Krim Boba 4 Lapis buat Para Boba Lovers!
Lapisan es krim  (grapee.jp)

Di lapisan terakhir, ada bagian repenting dari milk tea, susu!  Nah, susu dalam milk tea ini dilambangkan dengan es krim rasa susu yang sekaligus melambangkan topping cream yang kerap ditemukan di berbagai gerai boba yang agak fancy. Lapisan terakhir ini ditambah dengan berbagai topping renyah seperti potongan kukis yang berisi bubuk teh hitam.

Jika ingin menikmati es krim ini, kamu bisa menemukannya di berbagai toko dan konbini di Jepang dengan harga 220 yen. Jangan sampai kehabisan ya!