Share on

Akhir-akhir ini Tapioca Pearl atau yang biasa dikenal dengan Japan boba ini memang sedang naik daun, sering dijadikan sebagai toping berbagai jenis minuman nampaknya masih kurang untuk para pencinta kuliner.

Setelah viral dengan berita nasi yang digabung dengan bubble tea oleh seorang pria di Jepang atau kolaborasinya dengan animasi imut Pikachu bubble tea pokemon, kali ini tapioca bubble tea hadir di kedai ramen. Bukan dalam bentuk minuman, melainkan topping tersebut masuk dalam menu ramen salah satu restoran di Jepang.

Terletak di kawasan Tamachi di pusat kota Tokyo, Menya Musashi Gorindo (cabang ramen Menya Musashi) baru-baru ini menambahkan menu baru dengan nama Tapioca Tsukemen ke dalam daftar menunya. Ini adalah salah satu jenis ramen ala tsukemen yang penyajiannya dipisah antara mi dan sausnya. Namun yang berbeda pada menu kali ini ialah kaldu yang disajikan berupa kuah yang berisi dengan boba pearl.

Satu paket ramen ini dijual dengan harga 1,000 yen, di dalamnya kalian akan mendapatkan satu porsi mi dan semangkuk kuah kari teh boba.

Restoran di Jepang Hadirkan Ramen dengan Kuah Bubble Tea
sajian ramen dengan kuah bubble tea

Dalam mangkuk mi kalian akan menemukan satu porsi mi kering dengan toping daging, irisan timun dan potongan jeruk lemon dengan tambahan daun parsley. Sedangkan untuk mangkuk kuahnya sendiri terdiri dari milk tea dan bulir boba juga sedotan besar dan sendok. Kuah ini bukanlah milk tea sesungguhnya, tapi merupakan kombinasi kaldu tsukemen ala Menya Musashi dengan ekstrak teh Earl Grey.

Ramen Kuah Bubble Tea

Untuk memakannya, kalian dapat langsung mengambil mi memakai sumpit dan mencelupkannya ke dalam kuah milk tea yang lengkap dengan boba pearl nya. Selain itu kalian juga akan mendapatkan semangkuk kecil almond milk yang digunakan untuk campuran kuah ramen tapioca tsukemen ini.

Ada-ada saja ya inovasi baru dari Jepang ini, kalian tertarik untuk mencoba ramen dengan kuah Bubble Tea ini? Silahkan kunjungi restoran ramen Menya Musashi Gorindo cabang Tokyo ini yaa!!

Menya Musashi Gorindo Alamat: Tokyo-to, Minato-ku, Shiba 5-29-1 Jam Buka: 11.00-15.00, 17.00-22.00 Website

Sumber & Images: soranews24