Share on

Cabang-cabang McDonald's di Jepang adalah negeri ajaib dari menu-menu eksklusif yang menimbulkan kecemburuan negara lainnya. Dari beragam minuman matcha, hingga burger bunga sakura, dan kentang goreng Halloween yang aneh, Jepang tidak pernah segan untuk mencoba kombinasi yang terinspirasi oleh beberapa rasa khas negara ini. Salah satu menu istimewa yang akan datang terinspirasi oleh 'chicken tatsuta,' ayam goreng gaya Jepang yang dapat dinikmati sebagai sandwich. Ciri-ciri ayam tatsuta termasuk roti lunak, halus, dan patty ayam rasa jahe dan kecap, yang tentu saja akan menjadi menu burger McDonald's Jepang yang istimewa!

Burger McDonald’s Jepang Chicken Tatsuta (grapee.jp)
Burger McDonald’s Jepang Chicken Tatsuta (grapee.jp)

Tidak hanya itu, tetapi ada beberapa cara bagi kalian untuk dapat menikmati burger ini. Tentu saja opsi pertama hanyalah burger McDonald's Jepang Chicken Tatsuta standar, yang pernah dirilis sebelumnya dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Ini akan menjadi nostalgia bagi yang sudah mencobanya.

Chicken Tatuta Mentai Cheese (grapee.jp)
Chicken Tatuta Mentai Cheese (grapee.jp)

Tetapi jika kalian merasa lebih berani dan senang mencoba hal baru, kalian dapat memilih varian burger ‘Chicken Tatuta Mentai Cheese'. Mentai atau ada yang menyebutnya mentaiko adalah telur (telur internal) ikan pollack Alaska, dan mentai yang dicampur dengan keju adalah kombo yang sangat disukai di Jepang. Untuk burger ini, McDonald's memilih saus mentai mayo pedas dan keju cheddar putih yang lembut.

Gohan Chicken Tatsuta (grapee.jp)
Gohan Chicken Tatsuta (grapee.jp)

Jika kalian mencoba untuk memotong konsumsi karbohidrat, atau hanya bukan penggemar roti, burger McDonald's Jepang yang populer dengan adanya varian ‘rice burger’ dapat memenuhi selera kalian. ‘Gohan Chicken Tatsuta’ hadir dengan rice bun dan bukan roti burger klasik.

Hitokuchi Tatsuta (grapee.jp)
Hitokuchi Tatsuta (grapee.jp)

Atau jika kalian hanya ingin cemilan ringan karena tidak begitu lapar namun ingin mencoba menu baru ini, ayam berukuran nugget bisa kalian dapatkan. 'Hitokuchi Tatsuta' dari menu pendamping, dapat memenuhi hasrat kalian menikmati hidangan ayam dengan rasa kedelai dan jahe khas tatsuta tanpa gangguan roti atau beras.

Keajaiban makanan cepat saji baru ini akan dirilis pada 13 Mei, tetapi sayangnya hanya akan tersedia untuk waktu yang terbatas. Jadi jangan sampai ketinggalan ya mencoba burger McDonald's Jepang Chicken Tatsuta!