Share on

McDonald’s hingga saat ini masih menjadi restoran cepat saji yang paling dicari, tidak hanya di AS tetapi McDonald’s juga menjadi tren di segala penjuru dunia. Dengan setiap keluarnya cabang baru juga menjadi kesempatan bagi McDonald’s untuk menambahkan menu yang unik. Seperti yang terjadi di McDonald’s Jepang yang sering mengejutkan para pelanggannya dengan pilihan menu unik yang menarik seperti burger yang dipadukan dengan alpukat.

Advertise With Us

Berikut ini adalah 10 menu unik McDonald’s lainnya yang hanya bisa kalian dapatkan di Jepang.

01. Chicken Tatsuta

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
Chicken Tatsuta (Gambar favy-jp.com)

Chicken Tatsuta adalah tipe dari chicken burger dengan soy sauce dan jahe, belum lagi ditambah kuning telur yang dicampur dengan saus yang sedikit pedas dan menjadi menjadi sangat populer sejak perilisan ulangnya pada tahun 2008.

02. Mega Muffin

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
Mega Muffin (Gambar gigazine.net)

Mega Muffin ini dengan ukurannya yang sangat besar disebut sebagai sarapannya para juara, menu ini terdiri dari 2 sosis, telur, keju, dan bacon.

03. Teriyaki McBurger

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
Teriyaki McBurger (Gambar musa4trip.wordpress.com)

Teriyaki McBurger ini merupakan menu pokok di Jepang. Burger untuk para pecinta daging ini tidak jauh berbeda dengan McDouble, hanya saja untuk daging yang dipakai bukanlah daging sapi melainkan daging babi. Untuk tahun 2019 ini bahkan ditambahkan menu teriyaki lainnya di McDonald’s Jepang seperti Chee Chee Teriyaki McBurger, Teriyaki Chicken Fillet-O, Gran Teriyaki, dan Hee Hee Teriyaki McBurger.

04. Sankaku Choco Pie

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
Sankaku Choco Pie (Gambar ryutsuu.biz)

Selain pai apel yang biasa, McDonald’s Jepang juga menawarkan pai berbentuk segitiga dengan rasa coklat. Pai coklat ini terdiri dari premium cocoa dan almond yang dipadukan dengan cream coklat yang cocok dinikmati bersama McDonald’s premium coffee. Menu ini dijual pada permulaan musim dingin.

05. Gracoro

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
Gracoro (Gambar mcdonalds.co.jp)

Nama Gracoro diambil dari perpaduan gratin dan croquette, dan burger ini juga menggunakan kroket gratin creamy yang dipadukan dengan saus putih, udang, dan macaroni. Menu ini sudah ada sejak tahun 1993 dan hanya dijual pada musim dingin.

06. Ebi Filet-O Shrimp Burger

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
Ebi Filet-O (Gambar hungrygowhere.com)

Burger ini terdiri dari udang giling yang dibungkus oleh tepung dengan saus Ebi tempura dan selada. Seafood disajikan pada restoran cepat saji saja sudah menjadi pertanyaan, namun kenyataannya banyak orang menyukainya dan makanan ini cukup populer di Jepang.

07. McPork

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
McPork (Gambar Liwei flickr)

Meskipun hidangan ini cukup sederhana yaitu burger dengan isi daging babi dengan saus lada hitam, namun menu menjadi populer di Jepang.

08. German Sausage Chicken Sandwich

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
German Sausage Chicken Sandwich (Gambar thetravel.com)

Menu ini terinspirasi dari campuran daging yang populer di Jerman. Makanan ini terdiri dari daging ayam goreng, daging babi, yang dicampur dengan topping Sauerkraut, dan termasuk sandwich musiman di McDonald’s Jepang.

09. Full Moon Cheese Tsukimi Burger

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
Full Moon Cheese Tsukimi Burger (Gambar gigazine.net)

Menu ini juga merupakan salah satu menu musiman favorit yang ada di Jepang, Full Moon Cheese Tsukimi Burger diinspirasi dari festival memandang bulan yang disebut Tsukimi untuk merayakan pergantian musim dan tanda dimulainya musim panen. Dan menu ini juga hanya dijual pada musim gugur.

10. Chocolate Fries

10 Menu Unik McDonald's Yang Hanya Ada di Jepang
Chocolate Fries (Gambar eater.com)

Orang-orang biasanya menikmati kentang goreng dengan mencelupkannya ke dalam saus tomat, sambal, mayonnaise, dan bahkan es krim. Dan kelihatannya makanan ini cocok untuk dipadukan dengan apa saja, mungkin hal tersebut yang ingin dibuktikan oleh McDonald’s di Jepang yang mengeluarkan Kentang Goreng yang dicampur dengan coklat yang akhirnya menjadi hit di Jepang. Saus coklatnya pun berganti warna seiring dengan hari libur yang datang seperti hijau dan merah untuk Natal atau oranye dan hitam untuk Halloween.

  Featured Image: mbites.ph