Share on
McDonald's Jepang merilis Gohan Burger atau Rice Burger di mana mereka menggunakan rice bun sebagai pengganti roti. Penasaran gimana rasanya? Menu rupanya merupakan bagian dari rangkaian "Yoru Mac" atau Night Mac adalah sajian "khusus" untuk makan malam yang bisa dibeli dari jam 5 sore hingga waktu tutup yang hanya ada di McDonald Jepang. Kita bisa memesan ekstra daging hanya dengan menambah 100 yen saja. Yoru Mac sendiri sudah ada sejak tahun 2018 lalu. Ada 3 varian untuk menu baru dari series Yoru Mac ini, yaitu:

1. Gohan Teriyaki (390 Yen)

Gohan Teriyaki (Foto: https://soranews24.com/2020/01/28/mcdonalds-releases-new-rice-burgers-in-japan/) Mengkombinasikan antara patty daging dengan teriyaki sauce, serta selada yang crunchy ditambakan dengan saus lemon manis yang membuat sensasi lezat di lidah.

2. Gohan Bacon Lettuce (410 Yen)

Gohan Bacon Lettuce (Foto:https://soranews24.com/2020/01/28/mcdonalds-releases-new-rice-burgers-in-japan/) Menu ini disajikan dengan kombinasi daging sapi asli, smoked bacon, selada serta keju cheddar lembut. Pastinya bakal lumer di mulut, deh!

3. Gohan Chicken Fillet (410 Yen)

Gohan Chicken Fillet O' (Foto: https://soranews24.com/2020/01/28/mcdonalds-releases-new-rice-burgers-in-japan/) Disajikan dengan patty ayam goreng yang renyah, selada yg segar dan Aurora sauce. Gurih, crunchy, dan hati-hati bisa bikin ketagihan. Burger memang bukan makanan yang asing lagi bagi kita, apalagi kalau kita butuh makanan yang cepat dan mengenyangkan. Namun, sebagai orang Asia, kita terbiasa makan nasi sebagai makanan pokok, sehingga terkadang makan burger saja kurang terasa "kenyang". Mungkin rice burger ini bisa jadi alternatif buat mereka yang suka burger tapi masih ingin makan nasi. Apalagi, nasi yang digunakan adalah beras lokal dari Jepang yang dipanggang dengan saus soyu yang enak dan gurih. Sehingga, hidangan ini tidak hanya enak tetapi mengenyangkan dengan tambahan pengalaman baru bagi pembeli. Rangkaian Rice Burger rencananya akan dijual bulan Februari hingga Mei 2020. Nah, kira-kira Rice Burger mana yang paling bikin ngiler?