Share on

Apa yang kalian bayangkan apabila mendengar kata bento? Pasti kalian akan berfikir tentang kotak makanan yang dibuat sendiri atau orangtua kalian agar kalian tidak perlu membeli makanan di luar. Namun tahukah kalian apabila ada bento mahal yang harganya mencapai 1 juta rupiah? Beberapa restoran elit Jepang menjual bento berkualitas tinggi dengan harga fantastis, seperti restoran Meat Yazawa, yang berada di Stasiun Tokyo.

Advertise With Us

Beginilah Penampakan Bento Mahal Seharga 10.000 yen atau 1 Juta Rupiah Lebih!
(image: SoraNews24)

Harga bento biasanya hanya mencapai 1000 yen, tapi di Meat Yazawa, Gokuniku Bento, dengan steak irisan dan steak hamburger dibanderol dengan harga 5.929 yen (lebih dari 600 ribu rupiah) untuk bento yang standar. Ada juga yang seharga 6,280 yen untuk sirloin atau bento filet steak. Serta Zeitaku ("Mewah") Bento, yang berisi dua jenis steak strip dan steak hamburger seharga 7,980 yen. Terakhir ada Kiwami (“Perfect Deliciousness”) Bento, yang dihargai 9.980 yen (lebih dari 1 juta rupiah).

Beginilah Penampakan Bento Mahal Seharga 10.000 yen atau 1 Juta Rupiah Lebih!
Macam-macam Bento yang dijual (image: SoraNews24)

Isi dari bento paling mahal tersebut, adalah: ● Chateaubriand Gunma wagyu ● Gunma wagyu Sirloin yang diiris ● Steak hamburger kuroge wagyu ● Beberapa sayuran dan acar

Beginilah Penampakan Bento Mahal Seharga 10.000 yen atau 1 Juta Rupiah Lebih!
Bento 1 juta rupiah (image: SoraNews24)

Tentu saja harga 9.980 yen untuk Bento Yazawa dapat disebut sangat mahal serta "menghabiskan banyak uang." Di sisi lain, namun nyatanya orang Jepang menganggap harga tersebut setimpal dengan kualitas dari makanan serta dagin yang disajikan dalam kotak bento mewah tersebut.

Bagaimana menurut kalian mengenai bento mahal ini? Tertarik untuk membeli?

(featured image: SoraNews24)