Share on

Di Jepang, anak-anak makan apa pun yang orang tua mereka letakkan di depan mereka dan mereka memiliki tingkat obesitas anak-anak paling rendah di kalangan negara maju. Anak-anak di Jepang didorong untuk menahan diri dari cemilan, sehingga mereka akan merasa lapar ketika waktu makan tiba. Sebagian besar anak-anak Jepang akan makan dengan seluruh keluarga di meja makan bersama yang menyajikan berbagai hidangan termasuk ikan, nasi, dan lauk porsi kecil. Namun, apakah makanan paling populer di kalangan anak-anak Jepang? Berikut adalah daftarnya:

Advertise With Us

1. Curry rice 2. Sushi 3. Chicken karaage 4. Hanbaagu (hamburger steak) 5. Ramen 6. Yakiniku 7. French fries ("potato fries") 8. Omurice (rice omelette) 9. Pizza 10. Sashimi

Apakah Makanan Paling Populer di Kalangan Anak-anak Jepang?
Anak Jepang Makan Kare (image: Makoto Dai2)

Dapat dilihat bahwa makanan yang berbahan dasar nasi menjadi makanan paling populer di kalangan anak-anak. Bahkan untuk urutan kedua yaitu sushi, disebut-sebut memiliki nutrisi omega 3 yang baik untuk perkembangan otak anak. Makanan menu barat pun termasuk ke dalam makanan populer yang seringkali disediakan di menu anak atau menu sekolah, seperti hamburger, french fries, atau bahkan pizza.

Selain menu favorit, anak-anak Jepang juga memiliki menu makanan yang kurang mereka sukai. Berikut adalah daftar makanan yang kurang disukai oleh anak Jepang:

1. Sayur Pare 2. Seledri 3. Paprika

Dilihat dari nama makanannya, mungkin bukan hanya anak-anak saja yang tidak suka, tetapi orang dewasa pun ada yang tidak menyukai ketiga makanan hijau tersebut. Bagaimana menurut kalian?

(featured image: Reader Digest)