Share on

Jika kamu hobi menonton dorama Jepang, mungkin pernah melihat orang-orang memakan sushi di sebuah restoran sushi yang mengantarkan sushinya dengan menaruh sushi di atas sebuah lane yang nantinya akan berputar hingga sampai ke hadapan pelanggan. Restoran sushi jenis ini disebut kaitenzushi atau sushi putar, dan banyak ditemukan di kota-kota besar Jepang. Nah, jika kamu kebetulan sedang berjalan-jalan di Kyoto, area Kansai, ada 5 restoran sushi putar Kyoto yang wajib dicoba lho. Mana saja?

Advertise With Us

Kaitenzushi Kiraku Kyoto Rakusai Oe Branch

5 Rekomendasi Restoran Sushi Putar di Kyoto
Pertunjukan pemotongan tuna. (wow-j.com)

Pertama ada Kaitenzushi Kiraku Kyoto, salah satu cabang dari Kaitenzushi Kiraku, restoran sushi putar ternama di Jepang. Di sini, kamu bisa memesan sushi melalui sebuah touch-panel display dan sushimu akan ditaruh di double lane dan segera diantar menuju mejamu. Nah, restoran ini juga punya acara seru, pemotongan tuna besar yang digelar setiap satu bulan sekali. Pemandangan tuna raksasa yang dipotong langsung di hadapan para pengunjung sangat spektakuler!

Untuk harga, kamu tak perlu mengeluarkan uang banyak kok. Dengan merogoh kocek sebesar 110 yen saja, kamu sudah bisa mendapatkan dua nigiri (potongan sushi). Untuk rekomendasi, ada yellowtail (110 yen) dan ikan air tawar (230 yen) segar yang langsung diambil dari akuarium besar di restoran ini. Kaitenzushi Kiraku sangat cocok buatmu yang ingin menikmati sushi segar tanpa perlu mengeluarkan uang banyak!

Sushi no Musashi Sanjo Main Branch

5 Rekomendasi Restoran Sushi Putar di Kyoto
Sushi no Musashi (sharing-kyoto.net)

Sushi no Musashi yang memiliki 3 cabang sushi putar di Kyoto ini telah berdiri sejak 1977. Di sini, kamu dapat menikmati lebih dari 50 jenis sushi segar, termasuk di antaranya sushi tuna dan salmon dengan harga 146 yen (belum termasuk pajak) atau 346 yen (belum termasuk pajak) per piring. Untuk menu favorit, ada crab salad gunkamaki (sushi yang dibuat dengan membungkus nasi dengan nori dan menaruh topping di atasnya) yang lezat. Ada juga, tamago nigiri yang lembut, favorit semua orang!

Nagare Zushi Sandaime Otowa Fushimi Branch

5 Rekomendasi Restoran Sushi Putar di Kyoto
Nagare Zushi Sandaime Otowa Fushimi Branch. (wow-j.com)

Ada yang spesial nih dari restoran sushi putar ini, jika restoran lain menyajikan sushinya dengan menaruh semua sushi di lane dan membiarkannya berputar, Nagare Zushi Sandaime Otowa Fushimi Branch ini hanya mengirimkan sushi yang telah dipesan lewat layar touch-panel screen ke meja pelanggan. Sushi-sushi di sini disiapkan atau dimasak secara mendadak, jadi selalu fresh!

5 Rekomendasi Restoran Sushi Putar di Kyoto
Sushi di Nagare Zushi Sandaime Otowa Fushimi Branch. (wow-j.com)

Menu populer di restoran ini adalah 3 tipe bikkuri nigiri (890 yen/buah (belum termasuk pajak)), sebuah makanan yang beriri 3 potong sushi, yang pertama diberi topping salmon roe, satu dengan kepiting, dan yang terakhir merupakan satu belut conger utuh. Semua toppingnya ditumpuk hingga penuh, bahkan sampai overflow! Restoran ini juga menyajikan opsi take-out, praktis kan?

Uogashi AEON Mall Kyoto Branch

5 Rekomendasi Restoran Sushi Putar di Kyoto
Uogashi AEON Mall Kyoto Branch. (wow-j.com)

Berikutnya ada Uogashi yang terletak di dalam AEON Mall Kyoto, sebuah kompleks perbelanjaan yang berisi berbagai restoran, toko pakaian, toko buku dan bioskop. Nah, menu paling terkenal di restoran ini adalah yellowfin tuna (260 yen (tidak termasuk pajak)) dan shime saba (260 JPY (tidak termasuk pajak)), makarel yang direndam dalam cuka. Mereka juga menyajikan beberapa item tidak biasa seperti shishamo-ten (160 yen (belum termasuk pajak)) sushi beraroma shishamo dengan tempura roe.Uogashi merupakan tempat sempurna buatmu yang ingin menikmati sushi sekaligus berbelanja!

Kaitenzushi CHOJIRO Shijo Kiyamachi Branch

5 Rekomendasi Restoran Sushi Putar di Kyoto
Kaitenzushi CHOJIRO Shijo Kiyamachi Branch (wow-j.com)

Terakhir, ada CHOJIRO, sebuah restoran yang terkenal di antara para turis asing karena lokasinya yang strategis dan rasa sushinya yang mantap. Selain bangku biasa, ada bangku di dekat counter di mana kamu bisa menikmati sushi lezat dengan rasa yang sangat restoran sushi. Asyiknya lagi, menu di restoran ini tersedia dalam berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris, Mandarin, dan Korea yang bisa kamu pesan lewat sebuah iPad yang ada di mejamu. Kamu bisa memilih topping favoritmu dari berbagai menu yang ada di restoran ini, seperti crunchy squid tentacles (120 yen (belum termasuk pajak)), fatty tuna underbelly (810 yen (belum termasuk pajak)), dan wasabinuki special (550 yen (belum termasuk pajak)) yang sangat cocok buatmu yang tidak suka wasabi.

Nah, itulah 5 restoran sushi putar terbaik di Kyoto. Jangan lupa coba ya!