Share on

Berikut adalah lima rekomendasi kafe Jepang eksklusif dengan interior mewah di dekat Stasiun Kyoto di mana kalian dapat menikmati aneka manisan dan dessert yang sangat lezat.

Advertise With Us

1. Inoda Coffee Porta Branch

Jika kalian ingin mengunjungi kedai kopi yang sudah lama berdiri di Kyoto, maka Inoda Coffee adalah jawabanya. Cabang kafe Jepang eksklusif ini di Porta menampilkan interior yang dirancang dalam motif putih dan coklat, dan ketika kalian masuk, meja segitiga besar yang menarik perhatian di tengahnya memberikan kesan trendi.

Inoda Coffee Porta Branch
Inoda Coffee Porta Branch (wow-j.com)

Kafe ini sangat membanggakan sajian kopinya dengan menggunakan biji kopi pilihan dan dipanggang melalui teknik pemanggangan unik yang merupakan rahasia perusahaan Di sini ada sekitar lima jenis campuran asli kopi (tergantung musim) yang sangat aromatik dan kaya rasa, dengan masing-masing kopi disajikan bersama susu dan gula persis seperti sejak pertama kali kafe tersebut dibuka. Varian kopi dapat disesuaikan sehingga kalian dapat menikmatinya sesuai selera. Inoda Coffee yang telah lama menjadi tempat favorit di Kyoto, adalah tempat di mana kalian dapat mencicipi kopi nikmat dan aneka kue yang lezat.

Inoda Coffee Porta Branch

Lokasi : Di dalam Mall Perbelanjaan Bawah Tanah Porta, depan Stasiun Kyoto

858-1 Higashi-Shiokoji-cho Shiokoji-Sagaru Karasuma-dori, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto

Website

Peta

2. Nakamura Tokichi Kyoto Station Branch

Nakamura Tokichi adalah toko wagashi (manisan tradisional Jepang) yang diproduksi oleh rumah teh yang sudah lama berdiri dan berpusat di Uji, daerah yang terkenal dengan teh hijaunya. Di dalam kafe, lampu-lampu yang ditempatkan dengan baik dan lukisan-lukisan Jepang di dinding sebagai pajangan, menciptakan getaran mewah dan modern.

Nakamura Tokichi Kyoto Station Branch
Nakamura Tokichi Kyoto Station Branch (wow-j.com)

Kafe Jepang eksklusif ini terkenal karena memiliki menu beragam yang mencakup parfaits dengan menggunakan teh hijau, es serut, dan mie soba. Jangan aneh jika saat datang kalian akan melihat antrean panjang pelanggan di luar kafe. Dari semua menu yang mereka tawarkan, jeli namacha sangat terkenal. Rasanya tidak terlalu manis, tetapi aroma teh yang kuat dan teksturnya yang menggelitik membuat kalian akan ketagihan. Menu kafe ini wajib kalian coba, karena rasanya sangat sepadan dengan perjuangan menunggunya!

Nakamura Tokichi Kyoto Station Branch

Lokasi : 2F & 3F Suvaco JR Kyoto Isetan di depan Gerbang Tiket Barat Stasiun JR Kyoto, Higashi-Shiokoji-cho Shiokoji-Sagaru Karasuma-dori, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto

Website

Peta

3. Saryo Tsujiri Kyoto Isetan Branch

Saryo Tsujiri diproduksi oleh Gion Tsujiri, yang juga merupakan rumah teh yang sudah lama berdiri seperti halnya Nakamura Tokichi. Kafe Jepang eksklusif ini populer dikarenakan menu parfaitnya yang menggunakan matcha. Sementara bahan-bahan lainnya yang mereka gunakan sangat bervariasi tergantung pada rasa yang ditawarkan. Parfait kafe ini semuanya memiliki isian yang banyak, berpusat pada matcha ice cream, matcha spongecake, matcha jelly, dan anko (pasta kacang merah manis). Komponen yang bervariasi membuat kalian dapat menikmatinya hingga suapan terakhir tanpa merasa bosan.

Saryo Tsujiri Kyoto Isetan Branch
Saryo Tsujiri Kyoto Isetan Branch (wow-j.com)

Menu yang direkomendasikan di sini adalah out-of-ordinary parfait yogurt (1.134 yen, termasuk pajak). Krim yogurt dengan keseimbangan rasa asam dan manis yang luar biasa, benar-benar cocok untuk hidangan pencuci mulut matcha! Bagi mereka yang mencari makanan penutup Jepang terbaru, kalian harus mencoba parfait ini. Daya tarik lainnya antara lain saat kalian memasuki ruang kafe ini yang memiliki desain interior kayu karena terinspirasi oleh biji-bijian, kalian pasti akan terpukau oleh pemandangan Menara Kyoto yang terlihat jelas melalui jendela. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berkencan.

Saryo Tsujiri Kyoto Isetan Branch

Lokasi : 6F JR Kyoto Isetan, Higashi-Shiokoji-cho Shiokoji-Sagaru Karasuma-dori, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto

Website (khusus Jepang)

Peta