Share on

Gedung Stasiun Kyoto di area Kansai ternyata bukan sekadar stasiun kereta biasa. Tempat ini punya spot cantik, dan menyediakan berbagai hal menarik yang bisa dinikmati pengunjung. Nah, buat kamu yang ingin menikmati suasana Stasiun Kyoto dengan cara tidak biasa, ada tipsnya lho. Apa saja, nih?

Berjalan di skywalk yang cantik!

5 Cara Asyik Untuk Menikmati Stasiun Kyoto
Skyway di Stasiun Kyoto (wow-j.com)

Apakah kamu menyadari kalau bangunan Stasiun Kyoto punya skywalk kaca yang menghubungkan plaza timur di lantai 7 dengan grand staircase? Ternyata skyway ini menyimpan pemandangan menarik lho. Dari sini, kamu bisa melihat Kyoto Tower dengan pemandangan cantik di sekelilingnya. Tak hanya itu, pemandangan malam dari tempat ini sangat indah, membuat suasananya sungguh romatis. Karena itu, skywalk sangat populer di kalangan pasangan muda yang menjadikan skywalk ini sebagai tempat kencan favorit mereka. Nah, daripada bosan menunggu keretamu datang, bisa jalan-jalan dulu nih ke skywalk!

Internetan gratis dengan KYOTO Wi-Fi

5 Cara Asyik Untuk Menikmati Stasiun Kyoto
KYOTO-Wi-Fi (wow-j.com)

Ingin internetan atau memainkan mobile game favoritmu? Gunakan saja KYOTO Wi-Fi, layanan public wireless gratis di Kyoto. Layanan ini memiliki banyak access points dan bisa diakses hanya dengan 1 kali registrasi. Mudah kan? Asyiknya lagi, wi-fi ini tersedia selama 24 jam, dan dapat diakses di luar stasiun kereta. Yang perlu kamu lakukan hanya menekan KYOTO Wi-Fi dan menyetujui terms of use-nya saja.

Tapi, ada yang harus diperhatikan nih, koneksi nirkabel KYOTO Wi-Fi tidak terenkripsi, jadi berhati-hatilah saat memberi informasi pribadi, seperti nomor kartu kredit.

Nikmati makanan dengan kupon diskon spesial

5 Cara Asyik Untuk Menikmati Stasiun Kyoto
Kyo Yasai Ryori di Sepporai (wow-j.com)

Ingin mencoba mencicipi makanan menggunakan kupon yang hanya bisa kamu dapatkan dari situs resmi berbahasa Jepang milik Stasiun Kyoto? Klik saja situs resminya, dan kamu akan menemukan sebuah kupon di halaman informasi. Jika ingin menggunakannya, tinggal tunjukkan kupon tersebut dan dapatkan beragam freebies dan diskon. Untuk freebies dan diskon yang kamu dapatkan bisa berbeda-beda tergantung kebijakan restoran. Ada yang mendapat diskon sebesar 5-10%, ada juga yang memberimu minuman gratis. Jadi, jangan lupa perlihatkan kuponmu ke restoran bertanda khusus ya!

Belajar budaya lokal Kyoto di Kyoto Prefectural International Center

5 Cara Asyik Untuk Menikmati Stasiun Kyoto
Stasiun Kyoto (wow-j.com)

Ingin mempelajari budaya lokal Kyoto? Datang saja ke Kyoto Prefectural International Center yang terletak di lantai 9 Stasiun Ktoto. Tempat ini juga merupakan pusat informasi yang menyediakan layanan bagi para orang asing yang tinggal di Kyoto. Selain itu, di tempat ini juga terdapat venue untuk mempelajari berbagai budaya lokal, seperti mempelajari cara memakai kimono, mempelajari upacara minum teh, dan membuat origami. Tersedia juga berbagi kursus dengan harga miring.

Jalan-jalan tanpa barang bawaan dengan JR Kyoto Station’s Carry Service

5 Cara Asyik Untuk Menikmati Stasiun Kyoto
Ilustrasi koper (wow-j.com)

Malas membawa barang berat saat jalan-jalan? Jangan khawatir, ada layanan praktis yang akan membawa barang bawaan dari stasiun kereta menuju hotel. Mereka akan mengantarkan barangmu dengan mematok harga 750 yen per koper atau per paket. Takut barangmu hilang? Tenang saja, layanan ini merupakan partner yang bekerja sama secara resmi dengan pemerintahan kota Kyoto, jadi barangmu akan aman. Nah, selain menyediakan jasa antar, ada juga jasa penitipan sementara. Dengan membayar 420 yen per koper, kamu bisa mendapatkan layanan penyimpanan untuk 15 hari.

Jika ingin menggunakan layanan ini, datanglah ke lantai B1 dengan menggunakan eskalator di depan loket tiket. Lebih praktis dari loker koin kan?