Share on
Jepang itu Negara romantis, loh! Mulai dari suasana kota, Panorama alam, serta keindahan bunga sakuranya yang sangat identik dengan negeri matahari terbit ini. Tapi, bukan hanya sakura yang membuat negara ini menjadi negara romantis, bila kalian berencana untuk berlibur kesini, khususnya bila kalian ingin berbulan madu ke Jepang, Kyoto merupakan salah satu kota yang kami sarankan untuk kalian datangi, kota yang dulunya sempat menjadi ibu kota Jepang ini menyimpang banyak sekali keindahan yang bisa memberikan kenangan indah bagi kalian. Berikut adalah beberapa tempat yang telah kami rangkum.

1. Kamo River

source ⒸK.G.G.project Yang Pertama adalah Sungai Kamo, yang mengalir ke Kyoto dari utara ke selatan dan telah lama menjadi tempat berjalan yang populer di kalangan penduduk lokal dan turis. Setiap tahunnya sungai ini membuat orang-orang tertarik dengan pemandangan. Gambar di atas adalah dari sebuah acara yang disebut "Noryo Yuka", yang diadakan bulan Mei hingga September setiap tahun. Ini adalah festival jalanan di sepanjang sungai, di mana setiap orang menikmati makanan dan minuman bersama. Lampu-lampu toko di sepanjang sungai menerangi tempat ini sepanjang tahun, tetapi sangat indah selama periode ini. [Info Kamo River] Akses : Berjalan kaki dekat dari Stasion Sanjo and Satasiun Keihan Sanjo Lokasi : Berada di sekitaran Ohashi-cho, Higashiyama-ku, and Nakajima-cho, Nakagyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto More Info : www.kyoto-yuka.com (Japanese Only)  

2. Kyoto Tower

source ⒸK.G.G.project Yang ke dua adalah Menara Kyoto, salah satu landmark yang ikonik di Kyoto. Tingginya sekitar 131 m dan terletak di depan Stasiun Kyoto. Dari ruang observatorium setinggi 100 m di langit, kamu dapat menikmati pemandangan panorama kota Kyoto yang indah. Jika kamu ingin melihat menara itu sendiri seperti gambar di atas, disarankan untuk naik ke jalan setinggi 45 m di Gedung Stasiun Kyoto, yang dapat Anda masuki secara gratis! [Info Kyoto Tower] Jam Buka: 9:00 AM - 9:00 PM (*last entry at 8:40 PM) Buka : Buka setiap tahun Akses : Sekitaran 2 menit dari Stasiun Kyoto Lokasi : 721-1, Higashi Shiokoji-cho, Karasuma-dori Shichijo-sagaru, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto www.keihanhotels-resorts.co.jp/kyoto-tower/en/ (English) www.keihanhotels-resorts.co.jp/kyoto-tower/ (Japanese)  

3. Shogunzuka Municipal Observatory

source ⒸK.G.G.project Yang ketiga adalah tempat pemandangan malam paling terkenal di Kyoto, Observatorium Kota Shogunzuka. Gambar tersebut berasal dari observatorium, yang terletak di titik tertinggi jalan masuk Higashiyama sekitar ketinggian 200m. Dari sana, kamu dapat melihat indahnya pemandangan Stasiun Kyoto, Menara Kyoto, dan kota itu sendiri. Ini adalah tempat yang populer di hari kerja dan sangat ramai di akhir pekan. Cara yang disarankan untuk sampai ke sana adalah dengan naik taksi dari Keage Station. [Info Shogunzuka Municipal Observatory] Jam Buka: Buka dari jam 24 malam Buka: Buka Setiap Tahun Akses: Sekitar 7 menit berkendara dari Stasiun Keage Lokasi : Awataguchi Todaijiyama-cho, Higashiyama-ku, Kyoto-shi, Kyoto  

4. Ponto-cho 

source ⒸK.G.G.project Ponto-cho dikenal sebagai tempat atmosfer Kyoto. Ini adalah gang 500 m yang penuh dengan restoran, pub, dan bar. Pada malam hari, lentera yang tergantung di luar setiap toko menerangi seluruh gang, membuat pemandangan yang romantis. Termasuk beberapa bar-hopping yang bagus, tetapi hanya berjalan-jalan di area ini juga bisa sangat menyenangkan. [Info Ponto-cho] Akses: Sekitar 3 menit berjalan kaki dari Satasiun Gion-shijo Sekitar 5 menit berjalan dari Stasiun Sanjo and Stasiun Keihan Sanjo Sekitar 5 menit berjalan dari Stasiun Kawaramachi Lokasi : Ponto-cho, Nakagyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto www.ponto-chou.com (Japanese Only)  

5. Gion Shirakawa

source ⒸK.G.G.project source PIXTA Yang kelima ada Gion Shirakawa, yang ditetapkan sebagai Distrik Pelestarian Arsitektur Tradisional, disini kamu dapat menikmati suasana Kyoto dari masa lalu. Daerah ini penuh dengan rumah-rumah kota tradisional dan trotoar batu, dengan Sungai Shirakawa mengalir melalui di dekatnya. Pemandangan pohon willow yang menangis bergoyang tertiup angin di musim panas dan salju di musim dingin benar-benar indah, tetapi tidak ada yang mengalahkan pohon sakura Shirakawa yang terkenal di musim semi. Meskipun masih cantik di siang hari, pemandangan sakura di malam hari adalah pemandangan yang menakjubkan yang tidak dapat dikalahkan! [InfoGion Shirakawa] Akses: Sekitar 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Gion-shijo Sekitar 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Sanjo and Stasiun Kawaramachi Lokasi : By Shirakawa Minami-dori at Higashiyama-ku, Kyoto-shi, Kyoto  

6. Hanamikoji Street

source ⒸK.G.G.project Jajaran ke 6 ada Jalan Hanamikoji adalah salah satu tempat wisata terbesar di Kyoto. Ini adalah jalan beraspal dengan panjang sekitar 1 km, dan berada di area yang penuh dengan landmark bersejarah, restoran tradisional Jepang, dan bar. kamu bahkan bisa bertemu dengan maiko (geisha magang) jika kamu cukup beruntung! Jalanannya ramai di siang hari, tapi jalannya tenang dan atmosfer di malam hari, menjadikannya waktu yang ideal untuk berjalan-jalan.  [About Hanamikoji Street] Akses : Sekitar 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Gion-shijo Lokasi : Hanami-koji, Shijo-dori, Higashiyama-ku, Kyoto-shi, Kyoto kyoto.travel/en (English) kanko.city.kyoto.lg.jp (Japanese)  

7. The Arashiyama Station Area

source ⒸK.G.G.project Yang Terakhir  pada daftar ini adalah area Arashiyama, yang dikenal karena pemandangannya yang indah. Pencahayaan Jembatan Togetsu di musim semi atau musim gugur terkenal, tetapi area di sekitar Stasiun Arashiyama adalah tempat kamu harus pergi untuk menikmati pemandangan malam Kyoto yang indah sepanjang tahun. Ada total 600 tiang yang menyala di dalam stasiun dan di sepanjang rel, yang semuanya merupakan karya seni yang disebut "Hutan Kimono". Tiang-tiang itu terbuat dari kain yang digunakan untuk Yuzenzome, kerajinan tradisional Kyoto, yang ditutupi dengan pelat akrilik. Mereka diatur agar terlihat seperti hutan dan menciptakan suasana romantis. Mereka membuka taman bir bernama "Randen Eki-Beer" di stasiun selama musim panas, jadi akan menyenangkan untuk mampir dan minum. ⒸK.G.G.project [Info The Arashiyama Station Area] Lokasi : Saga Tenryuji Zukurimichi-cho, Ukyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto www.kyotoarashiyama.jp/about/en (English) www.kyotoarashiyama.jp (Japanese)   Itulah tempat tempat di malam hari terbaik yang ada di kyoto! Selain entri yang ada di atas, masih ada banyak tempat pemandangan di malam hari dengan pemandangan yang indah untuk dijelajahi. Jika suatu saat kamu mengunjungi Kyoto, pastikan kamu menikmati jalan-jalan di malam hari saat berada di sana!     Sumber tsunagujapan