SHARE THIS ARTICLE

manisan tradisional jepang2 copy

Selain terkenal akan budaya dan tempat wisatanya, Jepang pun terkenal dengan makanan yang sehat juga unik. Nah, bagaimana dengan kue-kue dan manisan tradisionalnya ya? Biasanya kue-kue dan manisan yang dinamakan “Wagashi” memiliki bentuk yang kecil sehingga mudah untuk langsung disantap. Wagashi tradisional Jepang ini mencakup bola-bola tepung kecil atau mochi dan memiliki variasi lain yang dibuat dari jeli, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

manisan tradisional jepang3 copy

manisan tradisional jepang4 copy

manisan tradisional jepang5 copy

Jika hanya membeli atau memesannya dari sebuah kafe itu sih sudah biasa, tapi bagaimana jika kalian dapat melihat dan ikut serta dalam proses pembuatan wagashi tradisional Jepang? Adalah Wagashi Workshop yang menawarkan para pengunjungnya untuk turun langsung pada pembuatannya dan mengkreasikan sesuai keinginan mereka. Seru bukan? Wagashi Worskshop yang berlokasi di Kyoto, membuka kelas selama 70 menit dan menjadi salah satu fasilitas dari tour & travel di sana. Para pesertanya akan diajari bagaimana teknik dan seni dalam membuat wagashi tradisional Jepang itu sendiri.

manisan tradisonal jepang8 copy

Desainnya disesuaikan dengan musim atau hari-hari besar lho, seperti musim semi dan Halloween.

manisan tradisional jepang7 copy

manisan tradisional jepang9 copy

Berkunjung ke Wagashi Workshop ini akan menjadi liburan yang seru dengan sanak saudara. Tak hanya sekadar menikmati liburan, pengunjung pun akan disuguhkan pemandangan indah selama perjalanan menuju lokasi, lalu membuat kue dan manisan, menyantap berbagai kue dan manisan, belajar seni dalam wagashi, dan pastinya pengalaman yang berharga. Setelah pengunjung selesai membuat wagashi, pengunjung akan mendapat teh matcha. Kue dan manisan memang cenderung berbahan gula, namun di sini ada juga lho wagashi untuk para vegetarian dan vegan.

manisan tradisional jepang6 copy

manisan tradisional jepang1 copy

Wah, seru sekali kan? Tertarik mencobanya?

Source : kyotoursjapan.com
COMMENT