SHARE THIS ARTICLE

1

Anda pernah atau sering makan melon bread? Suka rasanya? Bagi anda yang belum pernah mencoba melon bread (di Jepang dikenal dengan Meronpan), coba bayangkan ini: sebuah roti bulat dengan bagian luar yang renyah seperti biskuit, bagian dalamnya yang sangat lembut, empuk, dan manis, dan juga aromanya yang sangat luar biasa. Bagi anda yang ingin mencoba melon bread yang cukup enak, saya sendiri menyarankan melon bread polos yang ada di store 7-11. Anda bisa mencobanya sendiri.

Bagi anda yang penasaran, tidak semua melon bread dibuat dengan rasa melon. Namanya hanya menunjukkan bentuk roti yang bulat dan bagian luar yang renyah, seperti melon. Saat ini para pecinta melon bread dari tim RocketNews24 menemukan melon bread terenak di Jepang. Jika anda pecinta melon bread dan kebetulan berada di Jepang, ataupun anda yang belum pernah mencoba, sebaiknya lanjut membaca.

Melon bread terenak (di tokonya sendiri melon bread ini dinamakan “the ultimate melon bread“) dibuat di sebuah toko roti bernama Kokado di kota Kamisu, Prefektur Ibaraki. Mungkin bagi anda penggemar melon bread akan berpikir mengenai Hokkaido atau Kumamoto, tapi sebenarnya prefektur Ibaraki adalah produsen melon bread terbesar bagi seluruh wilayah Jepang. Di Kokado, adonan rotinya dicampurkan dengan jus melon yang dihasilkan dari melon yang sudah matang sempurna, tanpa menggunakan air sedikit pun. Bahkan ada beberapa potongan kecil melon pada bagian luar roti sehingga membuatnya lebih lembab dari melon bread biasa dan meninggalkan aftertaste yang sangat unik dan enak di mulut. Sangat enak!

▼ Bentuk Luar

2

3

4

5

▼ Bagian dalamnya berwarna jingga pucat, seperti melon kuning (tidak seperti melon bread lain yang kadang berwarna kuning pucat)

6

▼ Krim custard yang kaya rasa akan isiannya

7

8

Bagi yang tidak bisa mengunjungi toko roti Kokado, anda juga dapat membeli melon bread di Kashima Soccer Stadium (Prefektur Ibaraki) atau di Ibaraki Marche Shop di Ginza, Tokyo (sebuah toko khusus menjual produk asal Ibaraki). Untuk yang tinggal jauh di selatan pulau, anda dapat memesan dan roti akan dikirim. Ongkos kirimnya bervariasi tergantung tempat tinggal, antara 180 – 200 Yen (1.76 $ – 1.95 $).

▼ 1 buah roti dijual 200 Yen di Ibaraki Marche Shop

9

▼ “Pengiriman Melon Bread pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu”

10

▼ Ibaraki Marche Shop, Ginza, Tokyo

11

Jika anda berada di Jakarta seperti saya, mungkin melon bread dari 7-11 sudah cukup untuk sekarang. Tapi jika anda sedang mengunjungi maupun tinggal di Jepang, tidak ada salahnya mencoba mengunjungi Ibaraki atau Ginza! Tapi jangan makan berlebihan ya!

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT