SHARE THIS ARTICLE

Jepang memiliki variasi ramen yang instan (cepat saji) di beberapa supermarket, toko-toko, dan di mana-mana. Beberapa merk bahkan mampu berhasil hingga ke luar Jepang, seperti Sapporo Ichiban dan Maruchan. Ketika kalian pergi ke tempat-tempat lokal, kalian akan menemukan beberapa ramen instan yang aneh di rak-rak toko.

Inilah daftar dari 14 kemasan ramen yang aneh!

1. Beware of bears! Ripe’n’Dry Hokkaido Ramen
01 bear-ramen-rinkya-japan
Untuk diketahui, di produk ini tak ada daging beruang. Pembuat ramen ini Fujiwara Seimen menggunakan gambar beruang karena Hokkaido terkenal sebagai rumah dari banyaknya beruang coklat. Ramen ini sangat enak dan lezat, mie’nya dikeringkan secara alami selama 3 hari, dan teksturnya sebanding dengan mie ramen yang fresh.

2) Beware of Cubs! Tomato Soup Ramen
02 beware-of-bears-tomato-ramen-rinkya-japan
Ramen instan ini dibuat oleh perusahaan yang sama yang membuat ramen Beware of Bears! Kaldu pada ramen ini terbuat dari tomat dan memiliki sup sayuran yang konsisten. Juga terdapat rasa mentega saus kecap dari seri ini juga.

02 beware-of-bears-tomato-ramen-rinkya-japan2

3) Giraffe Domestic Use Ramen
03 kirin-instant-ramen-rinkya-japan
Ramen kirin atau jerapah adalah rasa lokal dari Prefektur Aichi. Tidak ada jerapah di dalamnya. Mie pada produk ini menggunakan kombinasi dari tepung, kecap susu, dan tepung beras, memberikan keunikan, rasa yang ringan dan tekstur lembut.

4) Ponpoko Ramen

04 ponpoko-ramen

Kalian masih ingat film Pom Poko dari Studio Ghibli? Filmnya menceritakan tentang sekumpulan luwak Jepang yang gemuk dengan perut buncit. “Ponpoko” adalah onomatopoeia yang menggambarkan perut yang kenyang. Ini adalah ramen yang sederhana dengan dasar kaldu kecap tradisional.

5) Lemon Hiyashi Chuka Soba

05 lemon-ramen-rinkya-japan

Hiyashi chuka soba pada dasarnya adalah ramen dingin tanpa sup. Di atas mie’nya disertakan dengan ketimun, ham, telur goreng, dan lain-lain. Dan memakannya dengan bumbu isian/saus selada. Lemon hiyashi chuka, sesuai dengan namanya, memiliki rasa lemon. Ini adalah pilihan ramen instan yang sangat sehat karena tidak mengandung penyedap buatan atau pengawet.

6) Shirokuma Polar Bear Ramen

06 shirokuma-ramen-rinkya-japan

Ramen shirokuma (beruang kutub) diproduksi bekerjasama dengan Maruyama Zoo di Sapporo, Hokkaido. Ini adalah Omiyage (oleh-oleh) yang terkenal dari kebun binatang tersebut dan telah ditampilkan beberapa kali di TV. Kemasan berwarna putih memiliki rasa asin dan kemasan beruang merah muda memiliki rasa saus kecap.

7) Horsehair Crab Ramen

07 crab-instant-ramen-rinkya-japan

Kepiting Horsehair adalah kepiting yang terkenal di banyaknya kuliner Jepang. Ramen instan ini dibuat di Hokkaido dengan kepiting tangkapan setempat. Ekstrak kepitingnya tidak hanya ada pada supnya tetapi juga tercampur dengan mie tersebut. Jadi cara yang terbaik untuk menikmati ramen ini adalah tidak membuang semua air (kuah) yang kalian gunakan untuk memasak mie’nya. Simpan sedikit airnya dan campurkan dengan sup pada awalnya. Dan setelah selesai makan, kalian dapat menggunakan sisa airnya/kuahnya (yang kaya dengan rasa kepiting) untuk memasak, mencampurnya dengan nasi, dan lain-lain.

8) Natto Soba

08 natto-soba-rinkya-japan

Jika kalian suka natto, kalian harus mencobanya.
Ini adalah soba instan (mie gandum hitam) dengan topping (atasan) natto. Semua bahannya diproduksi di Jepang dan tak ada bahan yang dimodifikasi secara genetik atau menggunakan bumbu buatan.

9) Penguin Ramen

09 penguin-ramen-rinkya-japan

Ramen Penguin terbuat dari perusahaan yang sama dengan Giraffe Domestic Use Ramen. Versi Penguin hanya untuk dijual di Sunshine Aquarium di Ikebukuro, Tokyo. Ramen ini memiliki saus susu kecap + mie dari tepung beras yang sama, tapi supnya memiliki rasa seafood (makanan laut) yang membuat kalian merasa seperti raja yang bersalah setelah berkunjung ke akuariumnya!

10) Capybara Yuzu (Citrus) Soy Sauce Ramen

10 kapybara-ramen-rinkya-japan
Variasi yang lain dari perusahaan yang sama seperti ramen Jerapah dan Penguin. Ramen ini dibuat bekerjasama dengan Saitama Children’s Zoo, di mana hewan capybara sangat populer. Kuah kaldu dari ramen capyraba terbuat dari yuzu, yaitu buah jeruk yang alami dari Asia Timur dan saus kecap.

Source : blog.rinkya.com
COMMENT