SHARE THIS ARTICLE
Photo: Mike Raybourne on Flickr
Photo: Mike Raybourne on Flickr

Kota Gifu adalah sebuah kota bersejarah yang indah yang terletak di Prefektur Gifu di jantung Jepang. Gifu penuh dengan sejarah dan budaya yang unik dan diberkati dengan dikelilingi oleh keindahan alam dan lanskap yang menakjubkan.

Kota ini dikenal di Jepang sebagai tempat bersejarah sebagian karena Ukai (memancing dengan burung kormoran) yang terkenal yang bertempat di sungai Nagara yang murni hingga saat ini selama lebih dari 1.300 tahun. Kota Gifu ini juga rumah bagi panglima perang Oda Nobunaga, samurai terkenal pada abad ke-16, yang membuat Kastil Gifu sebagai markasnya pada misinya untuk menyatukan Jepang selama periode Sengoku.

Kota Gifu mudah diakses dari kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo, Osaka dan Nagoya, dan merupakan tujuan wisata yang wajib dikunjungi di bagian tengah Jepang.

Berikut ini adalah daftar beberapa dari banyaknya pemandangan dan daya tarik di Gifu City yang wajib dikunjungi.

1. Gifu Shohoji Daibutsu (Great Buddha of Gifu)

Photo : Tomo on Flickr
Photo : Tomo on Flickr

The Great Buddha of Gifu di Shohoji Temple adalah salah satu dari “Tiga Patung Besar Buddha” Jepang bersama dengan Great Buddha of Kamakura dan Todaiji di Nara. Ini adalah patung yang sangat unik karena merupakan patung Buddha yang dipernis kering dan dibentuk dari kayu, bambu dan tanah liat, dan ditutupi kertas washi Jepang dengan sutra. Patung ini dirampungkan menggunakan daun emas dan merupakan patung Buddha terbesar di Jepang yang dibuat dengan teknik ini.

The Great Buddha ini terletak dengan jarak yang sangat dekat dari taman Gifu dan biaya masuknya sebesar 200 yen.

2. Kastil Gifu

Photo: ghostinkishou on Flickr
Photo: ghostinkishou on Flickr

Kastil Gifu adalah sebuah kastil yang indah yang terletak di puncak Gunung Kinka di Gifu City. Anda dapat menikmati mendaki puncak gunung dengan santai selama satu jam, atau menaiki kereta kabel dari Gifu Park ke bagian atas sekitar 3 menit.

Benteng ini pertama kali didirikan di puncak Gunung Kinka di abad ke-13 yang diperintahkan oleh berbagai panglima perang samurai termasuk Dosan Saito dan Oda Nobunaga.

Kastil yang ada saat ini adalah hasil rekonstruksi yang dibangun pada tahun 1956. Anda dapat menikmati berbagai display di ruang pameran kastil ini dan berbagai pemandangan dari galeri observasi di lantai paling atasnya.

Benteng ini adalah simbol kota Gifu dan sejarah dari kota tersebut tempat penyatuan Jepang dimulai pada Sengoku Jidai (Periode Perang Negara).

3. Kawaramachi Town

Kawamachi Town adalah tempat di mana Anda dapat menyerap beberapa suasana dari Gifu kuno. Letaknya bisa ditempuh dengan berjalan kaki singkat dari Kastil Gifu/Gifu Park, memasuki Kawamachi Town terasa seperti memasuki masa waktu yang berbeda dengan bangunan-bangunan kayu tradisional dan pintu berkisi-kisi. Lingkungan tradisionalnya berisi banyak bangunan bersejarah yang berasal dari periode Edo/Meiji Jepang.

Di sini Anda dapat menemukan kerajinan tradisional setempat seperti Gifu Shibu Uchiwa (kipas), Gifu Wagasa (payung Jepang) dan Gifu Chochin (lentera kertas) yang dibuat dengan kertas washi Mino, serta toko-toko permen tradisional Jepang, dan berbagai restoran. Ini adalah tempat yang bagus untuk membeli suvenir dari kunjungan Anda.

4. Gifu Park

Photo : Mike Raybourne on Flickr
Photo : Mike Raybourne on Flickr

Taman Gifu yang diapit oleh Gunung Kinka dan Sungai Nagara yang terkenal adalah tempat yang populer untuk bersantai dan menikmati semua musim di Jepang. Taman ini berisi banyak daya tarik termasuk Kastil Gifu, reruntuhan istana Oda Nobunaga, Pagoda bertingkat tiga, ruang minum teh bergaya Jepang, Gifu City Museum of History, dan Nawa Insect Museum (museum serangga Nawa), ini baru beberapa tempat saja.

Taman ini adalah tempat yang populer baik di musim gugur karena dedaunan musim gugurnya yang menakjubkan, dan musim semi karena bunga sakura-nya yang indah.

Photo : Ryan Latta on Flickr
Photo : Ryan Latta on Flickr

5. Kuil Inaba Jinja

Photo : Yuya Tamai on Flickr
Photo : Yuya Tamai on Flickr

Kuil Inaba Jinja adalah kuil Shinto tertua dan paling terkenal di Gifu. Kuil ini berada di kaki Gunung Kinka sekitar 10 menit berjalan kaki dari Gifu Park. Kuil ini diyakini telah didirikan lebih dari 1.900 tahun yang lalu, dan benar-benar tempat yang mengesankan. Inaba Jinja adalah tempat yang populer di musim semi karena bunga sakura-nya dengan jalanan menuju ke kuil (Inaba-dori) ini dihiasi dengan bunga Shidarezakura (weeping cherry) yang berderet di kedua sisinya.

Source : taiken.co
COMMENT