SHARE THIS ARTICLE

Jepang dengan budayanya yang indah tersebut juga mirip Indonesia dengan kepercayaan masyarakatnya akan semacam jimat (omamori) yang diberkati di kuil-kuil di Jepang lalu dijual sekitar 500 yen atau sekitar Rp 54 ribu (kurs Rp 108 per yen) hingga ribuan yen tergantung bahan omamori tersebut. Lalu dimasukkan ke dompet kita karena percaya akan melindungi kita. Demikian dilaporkan Tribunnews.com.

Selasa siang waktu setempat, kuil Kabushima Jinja di perfektur Aomori, wilayah Tōhoku, Jepang, melakukan upacara persembahyangan omamori tersebut secara resmi oleh pemangku kuil yang bersangkutan. Pemangku memberkati sedikitnya 2.000 omamori yang terdiri dari dua macam. Satu di antaranya bertuliskan Kabu Agari yang artinya harga saham naik.

Sebuah perusahaan pialang saham di Tokyo telah memesan 2.000 omamori tersebut untuk dibagi-bagikan kepada banyak pedagang saham dan konsumen nya agar percaya perdagangan saham dapat semakin semarak di tahun yang baru ini setelah “tidur” beberapa tahun di masa kekuasaan Partai Demokrat (DPJ) lalu.

Dengan memiliki omamori tersebut ukurannya seperti angpao, si pemegang percaya akan mendapatkan untung banyak dalam transaksi sahamnya. Omamori tersebut dijual beraneka ragam. Ada yang untuk lulus ujian, ada yang untuk supaya cepat dapat pacar, ada yang untuk rezeki semakin banyak, ada yang untuk keluarga bahagia, dan sebagainya.

Source : tribunnews
COMMENT