SHARE THIS ARTICLE
Image: Achelis
Image: Archelis

Pernah merasakan pegal-pegal saat terlalu banyak berdiri atau sebaliknya? Merasa capek saat terlalu banyak duduk? Tenang, salah satu benda kreasi Jepang ini dapat membantu kalian untuk mengatasi masalah tersebut. Hiroaki Nishimura Design telah mengeluarkan sebuah kursi yang dapat “dipakai” bernama Archelis.

Archelis, yang benar-benar berarti kursi yang dapat dipakai dalam bahasa Jepang, adalah buah karya Hiroaki Nishimura Design menggandeng Chiba University Center for Frontier Medical Engineering dan Japan Polymer Tecnology dengan Nitto sebagai pihak produksi. Bentuknya lebih terlihat seperti sebuah kerangka luar penguat betis daripada kursi dan dipakai dengan cara dilekatkan di paha dan kaki si pemakai. Membuat mereka dapat berdiri dan berjalan dengan normal, namun juga dapat duduk kapanpun mereka mau.

archelis-wearable-chair-2-1080x720-768x512
image: Archelis

Sejatinya, kursi ini didesain untuk para ahli bedah yang memiliki tingkat resiko paling tinggi saat melakukan tugasnya dengan berdiri. Coba bayangkan sebuah operasi panjang dengan durasi hingga berjam-jam yang mampu membuat letih. Dampaknya bisa mengarah ke kurangnya konsentrasi dan berujung pada kesalahan fatal untuk tubuh sang pasien.

image: Archelis
image: Archelis

Tetapi buat mereka yang merasa malas saat mengantri kereta, kursi ini bisa saja kok dipakai. Apalagi buat kamu yang hobi mancing. Bisa digunakan untuk apa lagi ya?

Source : hyperallergic.com
COMMENT