Share on

Apakah kamu sudah tertular demam game Animal Crossing: New Horizons? Jika iya, sudah tahu belum kalau ada beberapa trik tersembunyi di dalam gamenya? Nah, jika belum tahu, JS punya 7 trik untuk membuat main game-mu terasa lebih nyaman. Apa saja? Simak daftarnya yang dilansir dari Wired berikut!

Advertise With Us

Crafting Lebih Cepat

Ketika kamu membuat resep DIY, pasti kesal kan menunggu animasi yang muncul setiap kamu membuat sesuatu yang baru? Ternyata, kamu bisa mempercepat proses ini lho dengan cara menekan tombol A beberapa kali secara cepat ketika karaktermu mulai crafting. Mudah kan?

Maksimalkan Inventory-mu!

Gunakan Nook Miles dan NookStop untuk me-unlock kapasitas maksimum inventory-mu. Bisa digunakan untuk menyimpan beberapa crafting item sehingga kamu bisa membuat jaring atau alat pancing baru secara langsung kan? Selain itu, kamu juga bisa membawa iron nuggets, wood, softwood, hardwood, stones, dan tree branches di pocket-mu. Namun setelah kamu memasukkan 30 buah item, otomatis akan menggunakan slot inventory baru.  

Membuat Pohon Uang Berfungsi Lebih Baik

Setiap harinya, akan ada spot bersinar di tanah yang menghasilkan 1,000 Bells. Dengan mengubur kembali kantong berisi Bell, kamu akan membuat sebuah pohon Bell yang akan menghasilkan uang untukmu per harinya. Nah, jika kamu lebih banyak menanam Bell, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk membuar sebuah pohon yang menghasilkan kantong Bell lebih banyak. Caranya mudah, hanya dengan menanam 10.000 pohon Bell. Untuk menanam Bell dengan kuantitas besar, ambil pocket-mu dan klik “Bell counter” di pojok kiri bawah. Dari sini, kamu dapat memilih berapa Bell yang kamu inginkan dan klik  “Bury in Hole” untuk menanamnya.

Ikan dan Serangga bisa “Kabur”

Menangkap ikan di Animal Crossing: New Horizons (wired.com)
Menangkap ikan di Animal Crossing: New Horizons (wired.com)

Dalam game ini, ada beberapa mahluk yang hanya ada di waktu tertentu, misalnya serangga dan ikan. Beberapa ikan hanya terdapat  selama beberapa jam saja di lokasi tertentu, seperti sungai di dekat tebing, mulut sungai, atau kolam. Hal ini juga berlaku untuk serangga. Jenis-jenis tertentu hanya bisa ditemukan di sayuran busuk, tempat sampah, atau pada villager. Tetap rajin mencarinya ya!

Goyangkanlah Setiap Pohon di Mystery Island

Ketika kamu menuju ke sebuah mystery island, goyangkanlah setiap pohon. Pohon-pohon ini selalu menyimpan furniture tersembunyi lho. Tapi hati-hati ya, salah-salah malah sarang tawon yang akan jatuh. Nah, sebenarnya kamu bisa lho menangkap tawon-tawon ini sebelum mereka menyerang. Tekan saja tombol A secepat mungkin seiring dengan keluarnya para tawon ini.

Membuat Pakaianmu Sendiri

Membuat outfitmu sendiri. (wired.com)
Membuat outfitmu sendiri. (wired.com)

Meski New Horizons dikenal memiliki berbagai fashion item keren dan dressing interface terbaik di antara semua franchise-nya, kamu bisa membuat pola kesukaanmu sendiri lho! Buatmu yang tidak terlalu menyukai pola tertentu, bisa mengunjungi kios di tailor's shop dan mengunduh desain yang ada. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengecek instagram untuk melihat berbagai koleksi imut yang bisa kamu gunakan. Nah, buatmu yang ingin mencoba mendesain sendiri, bisa menggunakan  AC Patterns.

Menjelajahi Pulau dengan Pengunjung

Berkeliling bersama pengunjung spesial. (wired,com)
Berkeliling bersama pengunjung spesial. (wired.com)

Setiap harinya, kamu berkesempatan untuk dikunjungi oleh pengunjung spesial. Mereka bisa saja datang untuk hang out di plaza, berkeliling di sekitar pulaumu, atau berjalan-jalan dan bersantai di sekitar pantai. Nah, jika menemukan mereka, pastikan untuk berinteraksi ya. Mungkin kamu bisa mendapat resep DIY baru, donasi untuk museum, dekorasi untuk pulaumu, atau kesempatan spesial untuk menjual beberapa item seperti serangga dan ikan. Para pengunjung juga dapat membantumu untuk merencanakan aktifitas harianmu. Jangan sampai terlewat ya!