Berita Jepang | Japanesestation.com

Meski sempat gagal digunakan sebagai media kampanye, game Animal Crossing masih berguna kok sebagai media promosi. Buktinya, salah satu kuil Jepang di Tokyo baru saja membuat model kuil mereka lengkap dengan aktivitas festival dan dekorasinya dengan game Animal Crossing: New Horizons. Para pemain dapat mengunjungi replika super detail dari Kuil Kanda dan merasakan sensasi festival musim panas ala Jepang melalui dunia virtual dalam game.

Kuil Kanda merupakan sebuah kuil berusia 1.290 tahun yang berlokasi di Distrik Khusus Chiyoda, Tokyo. Pada 2016 silam, mereka mulai menggelar festival anda nōryō bagi para pengunjung kuil. Nōryō (納涼) sendiri berarti “lari dari cuaca panas dan menikmati kesejukan udara” dalam bahasa Jepang. Festival ini memang merupakan even umum yang biasa digelar oleh berbagai kuil di Jepang saat musim panas.

Sayangnya, karena adanya virus corona yang membuat semua aktivitas pertemuan publik dibatasi, even-even tadisional pun mulai dibatalkan satu persatu, dan salah satu yang terdampak adalah Festival Nōryō Kuil Kanda. Tak ingin “kalah” begitu saja, staf kuil pun mencari cara untuk meraih pengunjung, hingga akhirnya memutuskan untuk membuat kuil mereka dalam Animal Crossing dan merilis sebuah video untuk menarikn perhatian pengunjung dalam game.

Nah, begini videonya!

Saat memasuki kuil, para pemain akan disambut dengan sebuah papan bertuliskan “Nōryō Festival” dalam bahasa Jepang dan musik tradisional dari musisi dalam game, K.K. Slider. Stand makanan dan berbagai dekorasi menarik memberi atmosfer meriah dan imut. Bangunan, monumen, dan papan penunjuk yang menjelaskan tentang sejarah kuil juga ada lho!

Animal Crossing kuil Jepang japanesestation.com
Kuil Kanda versi Animal Crossing (YouTube: 江戸総鎮守 神田明神 公式チャンネル -KANDAMYOUJIN-)
Animal Crossing kuil Jepang japanesestation.com
Kuil Kanda versi Animal Crossing (YouTube: 江戸総鎮守 神田明神 公式チャンネル -KANDAMYOUJIN-)
Animal Crossing kuil Jepang japanesestation.com
Kuil Kanda versi Animal Crossing (YouTube: 江戸総鎮守 神田明神 公式チャンネル -KANDAMYOUJIN-)

Ingin mencoba memasuki kuil Jepang dalam Animal Crossing ini? Gampang, lokasi Kuil Kanda versi Animal Crossing ini bisa kamu akses dengan menggunakan dream suite dan memasukkan alamatnya: DA-0760-0601-9410. Para pemain dapat mengunjungi kuil virtual ini hingga 30 September mendatang. Sementara itu, semua kode custom design Kuil Kanda bisa kamu dapatkan di situs resmi mereka.

Jika tertarik, ayo segera kunjungi, jangan sampai ketinggalan!