Gaet Silent Siren, Tokyo Metro Perkenalkan Spot TokyoGenicTravel Untuk Wisatawan Indonesia


Kereta menjadi salah satu transportasi yang sangat vital di Jepang, dan Tokyo Metro merupakan salah satu perusahaan operator kereta listrik yang dikenal telah beroperasi di pusat kota Tokyo, sejak lama. Kini, dengan menggaet grup band Silent Siren, serta Haruka Nakagawa selaku Duta Persahabatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang – Indonesia, mereka pun mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati wisata Kota Tokyo dengan menggunakan kereta bawah tanah tersebut.


Di hadapan para awak media, Mr. Yuuta Muroyama, selaku Demand Creation & Marketing Department dari Tokyo Metro, Haruka Nakagawa dan juga drummer grup band Silent Siren, Hinako Umemura memperkenalkan berbagai spot TokyoGenicTravel dengan menggunakan Tokyo Subway Ticket.

Mr. Yuuta Muroyama

“Wisatawan yang mengunjungi Jepang setiap tahunnya terus bertambah tetapi Indonesia memiliki potensi yang lebih besar lagi. Untuk meningkatkan minat terhadap Tokyo, menurut Saya penting memiliki kesempatan untuk menyampaikan lebih banyak informasi,” kata Muroyama dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, 9 Maret 2018.

Indonesia menjadi tujuan promosi spot TokyoGenicTravel, mengingat pada tahun 2017 lalu, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang tercatat meningkat sebesar 30% atau sekitar 350.000 orang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dan jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah dalam beberapa tahun mendatang.

Istilah spot TokyoGenicTravel sendiri diperkenalkan oleh Sumire Yoshida, Hinako Umemura, Aina Yamauchi, Yukako Kurosaka dari grup band Silent Siren untuk lokasi kuliner, fashion, oleh-oleh fotogenik yang sangat cocok diunggah di situs jejaring sosial. Tak hanya memperkenalkan lokasi-lokasi yang memang sudah populer sejak lama, tapi juga tempat baru, bahkan adapula tempat yang saat ini memang tengah jadi perbincangan di Tokyo.

Hinako Umemura mengatakan jika dengan menggunakan Tokyo Metro yang memiliki jalur kereta yang menghubungkan semua daerah di Tokyo, Kita bisa mengunjungi tempat-temapt TokyoGenicTravel dengan efisien. Wisatawan pun tak perlu khawatir dengan jalur kereta yang rumit, karena aplikasi resmi Tokyo Metro yang bisa digunakan tanpa jaringan internet dapat dengan mudah mencari informasi tentang waktu keberangkatan, kedatangan, durasi perjalanan, hingga stasiun pemberhentian.

Khusus untuk para wisatawan asing, Tokyo Metro memiliki Tokyo Subway  Ticket yang dapat dibeli di bandara Haneda dan Bandara Narita dengan harga yang sangat murah. Nantinya, tiket tersebut bisa digunakan untuk naik kereta Tokyo Metro sepuasnya selama beberapa hari sesuai dengan pilhan masing-masing, dan menikmati liburan d Tokyo dengan menyenangkan.

(All images: Tokyo Metro)


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
13
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
2
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
5
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
4
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes