Share on

Memasuki episode kedelapan, komentar-komentar berisi nada negatif masih terus bermunculan di program acara Produce 48, dan tampaknya tidak hanya diterima oleh para peserta pelatihan yang berasal Jepang saja. Baru-baru ini, para penggemar memperhatikan bahwa salah satu peserta perwakilan agensi Pledis Entertainment dari Korea Selatan, Lee Gaeun juga ikut menerima sejumlah komentar kurang mengenakan yang sering kali muncul di bawah video maupun pada artikelnya di situs Mnet.

Advertise With Us

Setelah diselidiki, terungkap bahwa mantan anggota grup K-Pop After School tersebut telah menjadi sasaran bullying dari beberapa penggemar pria, yang dikenal sangat ekstrim dalam mendukung para peserta pelatihan Jepang.

Saat ini, pada video Lee Gaeun mulai terlihat beberapa komentar negatif, yang sepertinya juga mengumpulkan banyak Like, dan hal itu membuat para penggemar bertanya-tanya apakah dia telah melakukan sesuatu yang kontroversial di acara Produce 48. "Sepertinya komentar jahat terus menjadi 'Komentar Teratas' dan like pada komentar ini sangat konyol. Apa yang sedang terjadi?," ujar salah satu netizen.

Ternyata beberapa orang memutuskan untuk menargetkan gadis cantik berusia 23 tahun tersebut dan mencoba untuk menjatuhkannya dengan memberikan ulasan maupun komentar-komentar buruk. Para pembenci itu pun telah berhasil mengirim komentar-komentar jahat ke bagian atas daftar, meski saat ini telah dicekal dari situsnya setelah menteror video Lee Gaeun.

Para penonton lainnya sudah muak dengan kejadian ini menunjukkan siapa mereka, terutama yang berasal dari situs Produce 48 Gallery, di mana banyak pengguna utamanya adalah laki-laki. Orang-orang yang menyerang Lee Gaeun diketahui juga merupakan pendukung para kontestan Jepang. "Ini adalah penggemar dari gadis-gadis Jepang yang menargetnya. pria juga membencinya (Lee Gaeun) karena dia memiliki banyak penggemar wanita."

"Saya hanya mendukung boy group dan saya tidak menonton Produce 48 tetapi saya akan memilih Lee Gaeun ... Saya tidak percaya mereka pikir tidak apa-apa melakukan ini pada seorang gadis, sementara mereka mendukung yang lain. Itu tidak adil dan picik. Saya akan patah hati jika beberapa grup pecundang melakukan ini terhadap bias saya."

"Saya benar-benar sangat bingung mengapa mereka membenci Lee Gaeun karena dia lebih tua. Mereka mencintai anggota Jepang yang lebih tua sekalipun. Galeri dipenuhi dengan postingan yang berharap para kontestan Jepang yang lebih tua dapat menang dan debut ... Maksud saya pada titik ini, Kamu mungkin juga berpikir para pengguna galeri semuanya berasal dari Jepang," tambah lainnya.

Terlepas dari hal itu, para penggemar Lee Gaeun masih terus setia mendukung dalam usahanya untuk memenangkan tempat agar bisa masuk dalam grup debut. "Jujur dia adalah sosok terbaik untuk menjadi center dan pemimpin. Dia memiliki karisma, bakat dan kemampuan lainnya untuk benar-benar membuat debut girl group sangat bagus. Vote!."

Sebelumnya, kontestan Produce 48 asal Jepang, Goto Moe mengalami hal yang kurang mengenakkan saat melakukan siaran live-nya belum lama ini. Kejadian itu bahkan hingga membuat salah satu anggota idol group AKB48 tersebut menangis, namun komentar yang ditinggalkan oleh para anti-fans justru mendapat kritik dari masyarakat Korea Selatan sendiri dan para penggemar di seluruh dunia.

  (Featured Image : produce48.mnet.com)