Share on

Pada tanggal 5 September kemarin, idol group Keyakizaka46 menggelar konser di Prefektur Chiba, Jepang, sebagai bagian dari rangkaian acara bertajuk Summer National Arena Tour 2018. Namun dalam konser tersebut, sebuah kecelakaan dialami oleh salah satu anggotanya, Yurina Hirate yang dikabarkan mengalami luka saat terjatuh dari atas panggung.

Kejadian ini terjadi di lagu keempat, saat Yurina Hirate membawakan lagu berjudul Glass wo Ware! secara solo, sambil menari dengan penuh semangat di hadapan para penggemar.

Menurut pihak agensi, sekaligus promotor acara yang diadakan di pusat konvensi Makuhari Messe, ambulans dianggil setelah gadis berusia 17 tahun tersebut, terjatuh dari ketinggian dua meter saat menyanyikan lagu keempat. Yurina Hirate kemudian dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sadar dengan cedera yang dianggap ringan, menurut pernyataan yang dipasang di situs resmi grup tersebut.

Dalam peryataan di situs Keyakizaka46 tersebut, mereka juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar atas keprihatinannya. Setelah kejadian, gadis yang akrab dipanggil dengan nama Hiratechi ini sempat ingin melanjutkan pertunjukannya, namun seorang profesional medis yang bertugas di acara tersebut menentukan bahwa ambulans harus dipanggil.

Yurina Hirate dan kawan-kawan juga dijadwalkan tampil di Tokyo pada tanggal 10 September mendatang, namun belum diberitahukan apakah sang center akan kembali diikutsertakan atau tidak.

Ini bukan kali pertama Yurina Hirate mengalami cidera, setelah awal tahun ini ia juga diharuskan absen selama satu bulan penuh untuk masa penyembuhan. Saat itu, ia mulai mengalami rasa sakit di lengan kanannya saat konser tur Keyakizaka46 tengah berlangsung, dan dokter yang memeriksanya menyatakan bahwa Hirate telah melukai otot trisepnya.