SHARE THIS ARTICLE

Egawa- Keindahan yang Seperti Keluar dari Film Spirited Away Ghibli

Suka film-film Ghibli? Sudah nonton Sen to Chihiro no Kamikakushi alias Spirited Away yang memenangkan Oscar? Masih ingat sekuens saat Chihiro mengejar kereta yang melaju di atas laut bersama Kaonashi atau No Face? Percaya atau tidak, di Jepang ada tempat yang menyajikan pemandangan mirip seperti dalam adegan tersebut, dan lokasinya bisa ditempuh hanya 1 jam dari Tokyo.

Egawa- Keindahan yang Seperti Keluar dari Film Spirited Away Ghibli - myanimelist.net
Image Source: myanimelist.net
Egawa- Keindahan yang Seperti Keluar dari Film Spirited Away Ghibli - doublebrick.ru
Image Source: doublebrick.ru

Termasuk sebagai salah satu lokasi yang mungkin belum banyak diketahui turis-turis asing, Tepi Pantai Egawa di Prefektur Chiba yang indah dan tampak tenang ini banyak diidentikkan dengan danau garam yang bisa terlihat seperti cermin raksasa di Bolivia, Salar de Uyuni.

Egawa- Keindahan yang Seperti Keluar dari Film Spirited Away Ghibli 1
Salar de Uyuni, Bolivia

Juga sering disebut sebagai Mirror of the Sky alias Cermin Langit, dalam foto ini kalian bisa melihat kenapa Egawa disebut demikian, dengan bayangan gunung Fuji  yang jelas terpantul di permukaan air kala langit dan cuaca sedang cerah.

Egawa- Keindahan yang Seperti Keluar dari Film Spirited Away Ghibli 2

Egawa- Keindahan yang Seperti Keluar dari Film Spirited Away Ghibli 3

Meski tidak ada kereta yang melintas, tiang-tiang listrik yang didirikan di atas jalur sempit ini cukup menjadi ‘dekorasi’ yang cantik untuk foto-foto yang diambil para fotografer. Dan, deretan tiang listrik yang dasarnya tenggelam saat pasang tiba ini sendiri sebenarnya dibangun untuk menyediakan listrik bagi pos-pos pengawasan pencegah pengambilan kerang secara ilegal di kawasan-kawasan berlumpur di sekitarnya. Indah dan menenangkan hati, bukan?

Egawa Keindahan yang Seperti Keluar dari Film Spirited Away Ghibli_

Egawa- Keindahan yang Seperti Keluar dari Film Spirited Away Ghibli 5

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT