Share on

Selama masa-masa sulit seperti sekarang ini, penting untuk selalu menjaga komunikasi dengan teman, keluarga, dan orang-orang lain di sekitar kita. Tidak lupa juga untuk mengutarakan pikiran dan perasaan kepada mereka yang kita sayangi.

Di Jepang, orang-orang terkadang merasa sulit untuk mengekspresikan diri mereka secara langsung, terutama mengungkapkan rasa cinta mereka terhadap seseorang. Banyak yang merasa malu, tetapi pada saat yang sama, mereka ingin menyampaikan perasaan mereka dan memberi tahu betapa mereka mencintai orang tersebut dan sangat peduli padanya.

Karena alasan ini, orang-orang di Jepang biasanya menyampaikan perasaan mereka melalui surat. Selain karena lebih mudah untuk menumpahkan seluruh pikiran ke dalam secarik kertas, juga karena mereka tidak perlu bertatapan langsung dengan orang yang mereka cintai saat menulisnya. Menulis surat dalam rangka apapun memang sudah menjadi budaya dan tradisi di Jepang.

Seperti pada Hari Valentine ketika anak perempuan memberikan surat cinta mereka, atau saat White Day ketika anak laki-laki menjawab perasaan mereka juga lewat surat cinta Pada saat pernikahan, wisuda, ulang tahun, ketika melamar seseorang, dan acara-acara besar lainnya, ini orang-orang Jepang tidak yakin bagaimana mengekspresikan apa yang mereka rasakan, maka mereka akan menulis surat.

Saat ini, alih-alih hanya memberi surat polos, banyak yang membuat surat mereka menjadi kerajinan tangan atau ide-ide yang lebih kreatif lainnya. Salah satunya adalah "Shikake Tegami".

Ilustrasi surat cinta, layanan Shikake Tegami
Ilustrasi surat cinta, layanan Shikake Tegami

Shikake Tegami menawarkan jasa pembuatan surat kreatif. Mereka dapat membuatkan hadiah yang bagus sekaligus menunjukkan perasaan kamu kepada orang yang kamu sayangi dengan surat yang kamu tulis.

Tidak hanya dalam bentuk surat polos, Shikake Tegami membuat buku ilustrasi dengan gambar-gambar yang disesuaikan dengan perasaan dalam surat yang kamu tulis. Saat memesan, kamu akan diminta untuk menulis kalimat sendiri, lalu mereka akan menggunakan nama kamu dan nama penerima surat untuk dijadikan karakter dalam buku ilustrasi. Kamu hanya perlu memilih model gambar, menulis beberapa pesan, dan sisanya akan dilakukan oleh ilustrator Shikake Tegami.

Layanan Shikake Tegami ini sangat membantu banyak orang dalam mengekspresikan perasaan terima kasih dan kasih sayang kepada orang-orang yang mereka sayangi. Layanan ini juga sangat mudah untuk diakses lewat smartphone yang membuatnya sangat nyaman.

Layanan Shikake Tegami ini sangat populer di Jepang sekarang, dan menjadi kado atau hadiah terbaik bagi banyak orang. Sayangnya layanan ini baru tersedia dalam bahasa Jepang.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membuat surat cinta dan memesan layanan Shikake Tegami?