Berita Jepang | Japanesestation.com

5. Sangat menyenangkan memikirkan motif di balik catatan

Sesuai dengan perasaan seperti seorang teman yang membantu kalian belajar, metode penulisan asli pemilik sebenarnya dapat bermanfaat untuk dipikirkan. Mengapa mereka menggunakan warna ini di sini? Apa alasan dibalik catatan pada bagian ini?

6. Membuat kita bertanya-tanya mengenai bagaimana si pemilik buku sebelumnya

Poin ini sama dengan poin sebelumnya, tapi saat membaca catatan seseorang di buku, kalian pasti bertanya-tanya siapa mereka. Mengapa mereka memiliki buku ini? Apa yang mereka pikirkan saat membacanya?

7. Kalian bisa menemukan hadiah tersembunyi di dalamnya

Orang menaruh segala macam hal dalam buku yang dimilikinya. Terkadang kalian akan menemukan kuitansi atau bahkan bunga kering didalamnya. Kalian mungkin menemukan segala macam hal keren dalam buku bekas! Ditambah lagi dengan misteri pemilik sebelumnya. Mengapa mereka meninggalkannya di sana? Apakah itu dimaksudkan untuk menjadi hadiah bagi seseorang?

Huawei MatePad Pro

8. Terkadang kalian akan menemukan karya seni

Kita pasti akan terkejut apabila menemukan beberapa coretan gambar di buku pelajaran kita. Kalian pasti merasakan bahwa pemilik sebelumnya pun berusaha keras untuk menghilangkan penatnya dengan berkarya di buku yang seharusnya ia baca.

Bagaimana? Apakah beberapa alasan diatas juga kalian rasakan ketika membeli buku bekas?

(featured image : Kosuke Lolipop)