SHARE THIS ARTICLE

Salah satu makanan yang paling populer di Jepang yaitu ramen adalah hal yang paling sering kita dengar, tetapi mungkin kita baru pernah mendengar tentang ini, Ramen Burger!

Burger ini tersedia di salah satu franchise toko burger dalam kolaborasinya dengan salah satu toko ramen yang terkenal. Promo ini hanya berlangsung sebulan saja sampai dengan akhir Juni. Makanan ini memiliki isi mie ramen dengan potongan chasu pork yang manis dilapisi dengan dua buah roti burger, dihidangkan berserta dengan sebuah cup kecil berisi kuah ramen yang entah untuk mencelupkan ramen-nya atau untuk diminum.

20130726_ramen

Beberapa orang mungkin akan terkejut dengan kombinasi dari roti dan ramen ini, karena faktanya, Jepang memiliki berbagai image tentang makanan yang sehat, tetapi Jepang memiliki Yakisoba Bread yaitu roti yang diaduk dengan mie goreng, jadi ini bukan merupakan suatu kombinasi yang asing.

Bagaimana rasa dari makanan ini ? Pasti merupakan sesuatu yang mengganjal di pikiran kita, bukan ?

Sepertinya, kombinasi dari rasa manis chasu pork menyatu dengan baik bersama mayonaisse, serupa dengan Yakisoba Bread. Dan sup spesial yang dihidangkan bersama dengan makanan ini memiliki rasa rumput laut dan sardine yang enteng, namun sangat terasa, dan dapat diminum sendiri tanpa mencelupkan ramen ke dalamnya. Salah satu kabar baiknya, kita dapat memesan refill dari mie-nya sehingga kita dapat menikmati ramen itu tersendiri.

Mungkin ini bukan merupakan kombinasi yang menyehatkan, tetapi rasanya pasti seenak Yakisoba Bread. Nampaknya, makanan ini sangat terkenal, sehingga diharapkan akan muncul yang seperti ini lagi di kemudian hari.

Source : japanstyle
COMMENT