Berita Jepang | Japanesestation.com

Jatuh cinta memang indah, apalagi jika kita mampu mencintai hobi pasangan. Tapi, bagaimana dengan yang jatuh cinta pada seorang cosplayer? Mungkin, ada baiknya kalian harus berhati-hati, karena jika berpacaran dengan seorang cosplayer Jepang, hidupmu mungkin bisa berubah. Mengapa?

Cosplay memang terlihat mengasyikkan, jadwal para cosplayer mungkin penuh dengan berbagai even dan photo shoot, tapi rasanya menyenangkan kan jika mengisi hari-hari dengan hobi unik ini? Serasa di dunia fantasi! Tapi, apakah benar begitu? Nah, baru-baru ini dunia sehari-hari para cosplayer Jepang dibongkar lewat sebuah hashtag viral di Twitter, #コスプレイヤーと恋愛したら (saat jatuh cinta pada seorang cosplayer).

Dari hashtag tersebut, kalian akan menemukan berbagai foto menarik yang mendeskripsikan bagaimana jika kita jatuh cinta pada seorang cosplayer. Dan inilah salah satunya, seorang cosplayer yang tengah melakukan photo shoot:

Huawei MatePad Pro

Menemukan pasanganmu hampir “tenggelam” dalam bathtub dengan disinari oleh lampu mungkin akan membuatmu kaget, tapi tunggu dulu, masih banyak foto lain yang akan mendeskripsikan apa yang akan terjadi jika kita mencintai seorang cosplayer.

Pertama, terkadang kalian akan menemukan sebuah pedang, sebuah kapak berdarah, dan sepasang tangan dalam kulkas.

Ya, senjata memang menjadi bagian penting dari cosplay. Artinya, tempat tinggalmu atau para cosplayer akan terlihat seperti sebuah pabrik senjata. Dan seperti kata cosplayer di bawah, suara printer 3D itu meyebalkan, apalagi di malam hari.

Masih merasa sanggup? Jika iya, mari kita lihat kamar mandi. Akan lebih baik menyalakan lampu terlebih dahulu, jika tidak, kamu seperti akan masuk ke dalam set sebuah film horror.

Cosplayer juga bukan hanya memiliki wig dengan style menakjubkan. Mereka memiliki puluhan kostum yang tentu saja memenuhi lemari.

Bukan cuma itu, ruangan lain pun bisa berubah menjadi gudang.

Dan seisi rumah bisa disulap menjadi workshop jahit.

Mereka juga biasanya akan bergadang 1 atau 2 kali setiap bulannya untuk membuat sebuah outfit.

Masih tidak peduli dan ingin mencoba mengajak mereka berkencan? Kalian harus sabar karena cosplayer itu sibuk. Misalnya cosplayer satu ini:

“Kencan? Ayo ayo! Tapi tunggu… di hari itu aku harus menyewa helikopter…minggu depan? Aku sudah membuat janji merental sebuah mobil polisi nih. Aku akan mencari waktu yang kosong dulu. Um…aku juga harus berkuda, melakukan sebuah photo shoot dengan seekor burung hantu, lalu beberapa anjing, lalu berubah menjadi  merman. Bagaimana jika 3 bulan dari sekarang?”

Para cosplayer Jepang mungkin mengatakan hal-hal “mengerikan” di atas. Namun, jika mereka beruntung dan menemukan tambatan hati yang juga seorang cosplayer (atau kalian seorang cosplayer), mungkin bisa melakukan couple cosplay!

Atau menjadi pasangan suami istri seperti di bawah.

Bisa juga menikmati makanan bersama di rumah sambil cosplay.

Atau cosplay sambil hang out di rumah dan bermain game.

Wow, benar-benar menarik ya melihat semua kerja keras yang dilakukan para cosplayer dan apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari mereka. Nah, apakah teman-teman masih tertarik untuk jatuh cinta pada seorang cosplayer setelah melihat hashtag di atas?