SHARE THIS ARTICLE

large (1)

Kalian pasti sering melihat orang Jepang memakai masker wajah di manapun mereka berada, bahkan di jejaring sosial dan foto-foto mereka. Masker wajah yang dipakai juga tak hanya polos, melainkan fashionable yang memiliki warna-warna dan pola-pola yang menarik serta bervariasi, bahkan memiliki karakter-karakter dari binatang-binatang lucu. Hal ini merupakan salah satu hal yang dianggap orang asing aneh dan unik dari orang-orang Jepang. Berikut 5 alasan mengapa mereka sering memakai masker wajah

1. Mereka terjangkit penyakit/virus

walk-mask-710x412

Alasan pertama ini adalah alasan yang paling sering digunakan oleh sekian banyak orang di Jepang. Mereka memakai masker wajah untuk meredam virus agar tidak tersebar ke orang lain yang berada di sekitarnya. Apabila kalian berada di Jepang dan sedang terkena penyakit, sebaiknya kalian memakai masker, karena mereka akan menjauhi kalian jika tidak memakai masker wajah.

2. Orang-orang yang berada di sekitarnya sedang terkena penyakit

cute-mask-710x420

Orang Jepang sering cemas jika ia tertular penyakit yang sedang diderita oleh orang lain yang berada di sekitarnya.

3. Mereka mempunyai alergi yang buruk

-710x442

Ketika musim-musim alergi menyerang warga Jepang, seperti ketika Hay Fever melanda Jepang, hal ini menghambat warga Jepang yang terkenal dengan kesibukannya untuk melakukan kegiatan outdoor. Maka dari itu, mereka menggunakan masker wajah untuk melawan alergi ketika beraktivitas.

4. Mereka merupakan anggota dari geng motor Bosozoku

bosozoku-mask

Anggota para geng motor ini memakai masker untuk menyembunyikan wajah/identitasnya. Jarang sekali ada anggota geng motor ini yang memakai masker wajah untuk melindungi dirinya dari virus atau alergi, terkecuali apabila mereka anggota geng motor yang baik dan peduli terhadap orang-orang sekitarnya.

5. Mereka malu untuk menunjukkan wajahnya di Jejaring Media Sosial

shy-girl-shy-710x434

Dalam jejaring media sosial, terutama Youtube, para gadislah yang cenderung memakai masker wajah ketika mereka menunjukkan bakat atau talentanya masing-masing. Gadis-gadis ini cenderung tipe pemalu dan akan memakai masker wajah untuk menyembunyikan wajah atau identitasnya agar tidak terlihat terlalu stand out. Kemungkinan alasan lainnya adalah mereka sangat cantik dan ingin orang-orang tak hanya memuji wajahnya saja, melainkan melihat dan mengkritisi atau memuji talentanya.

Source : tofugu.com
COMMENT