5 Jenis Pegawai Wanita yang Akan Kalian Temui di Jepang


Pegawai wanita
(featured image : Shutterstock)

Bekerja di Jepang, mungkin adalah impian dari banyakan anak muda penyuka Jepang di Indonesia. Bekerja sambil menikmati hobi atau belajar mengenai budaya yang telah kita minati sejak dulu pasti sangat menarik. Namun, bekerja bukanlah hal main-main. Kita perlu mengetahui karakteristik pegawai kantor di sana dan mempelajari budaya bekerja agar seluruh pekerjaan kita lancar tanpa masalah. Tidak jarang selain pegawai pria, perusahaan Jepang juga mempekerjakan wanita sebagai pegawainya. Karakternya pun pasti berbeda dengan karakter dari pegawai pria yang biasa kita temui dan ketahui sebelumnya. Penasaran apa saja jenis pegawai wanita di Jepang? Berikut ulasannya :


1. The Cool Boss/Senpai
(image : Savvy Tokyo)

Biasanya berusia di pertengahan 40an sampai akhir 50an, seorang wanita tangguh dan tidak menyukai hal yang tidak masuk akal. Mereka biasanya tampil dalam dua pola yang berbeda: glamazons, pegawai wanita yang berpakaian dengan make up sempurna, dan wanita low-key, yang mengenakan jeans dan t-shirt tapi masih memancarkan aura cemerlang di lantai kantor. Bersahabatlah dan belajar dari mereka apabila kalian tertarik menjadi pimpinan. Tarik perhatian mereka dengan pekerjaan yang cepat dan akurat, selalu mengutamakan ho-ren-so (lapor, kontak, konsultasi) dan berbicara hanya pada saat memiliki solusi di pikiran.

Hal yang disukai : Wine, Beer, Sake (minuman alkohol mahal)

Hal yang dibenci : Dalih


2. The Supermom

(image : Savvy Tokyo)

Mereka memiliki anak 2 atau 4 namun kalian tidak akan pernah menyadarinya, selalu berjalan layaknya foto model dari majalah fashion. Dia tidak akan segan menyapa kita dengan kata ohayou setiap pagi. Terkadang dia menghilang karena cuti hamil, namun akan kembali dengan pekerjaan yang telah diselesaikan dan penuh dengan informasi penting. Selalu memberikan energi positif keseluruh pegawainya. Apabila kalian mendekatinya, dia tidak akan segan menunjukan foto anak-anaknya dan memberi bantuan kepada kalian saat dibutuhkan.

Hal yang disukai : Makan siang yang fancy

Hal yang dibenci : Lembur

3. The OL Wannabe

(image : Savvy Tokyo)

Sebenarnya mereka tidak tertarik akan bisnis, tapi mereka senang menjadi office lady atau OL yang mengenakan seragam kantoran dan terlihat cantik setiap harinya. Biasanya mereka akan bangun pagi-pagi untuk berdandan dan mencatok rambutnya agar terlihat sempurna. Apabila dia lupa menggunakan make up, dia akan menutupinya menggunakan masker agar tidak terlihat orang lain. Selalu ingin tampil kawaii dan menyukai pesta seperti goukon. Apabila kalian ingin bersenang-senang dan bergosip seputar kantor, tipe pekerja wanita inilah yang perlu dicari.

Hal yang disukai : Boyband Jepang dan Korea yang terkenal

Hal yang dibenci : Memasak

4. The Office Heartthrob

(image : Savvy Tokyo)

Biasanya tipe ini bisa mengubah suasana membosankan menjadi ceria. Mereka juga pandai memasak, berwajah manis dan sangat kompeten saat bekerja. Lebihnya lagi tipe-tipe seperti ini biasanya belum menikah sehingga banyak pegawai lain yang membicarakannya kenapa doi masih jomblo. Tipe ini juga kadang memiliki hobi yang unik seperti bermain catur Jepang atau nonton sumo. Mereka juga akan dengan senang hati untuk membuatkan bento dan makan bersama dengan obrolan yang menarik. Bagi kalian yang ingin mendekatinya, jangan sungkan untuk mengirim LINE kepada mereka.

Hal yang disukai : Menyapa semua orang setiap pagi

Hal yang dibenci : Bekerja sendiri

5. The Keigo Madame

(image : Savvy Tokyo)

Tipe yang satu ini selalu menggunakan bahasa yang sopan setiap kali berbicara. Tidak pernah mendapatkan komplain dari orang lain, dan dipercaya untuk menyelesaikan berbagai masalah yang sulit. Ketat namun sabar, mudah ditemukan di bagian training para pegawai baru. Gaya bahasanya yang lemah lembut mencerminkan kebaikan hati emasnya. Dia juga tidak akan pamrih untuk membantu para koleganya yang mengalami kesulitan. Tapi jangan lupa untuk berterimakasih dengan sopan dan memberikan tanda terimakasih kepadanya.

Hal yang disukai : Minuman musiman di kafe kopi

Hal yang dibenci : Bahasa kasar

 

Bagaimana? Tipe pegawai wanita apakah kalian, dan tipe pegawai wanita seperti apa yang paling kalian sukai?

(featured image : Shutterstock)

Source : Savvy Tokyo

What's Your Reaction?

LOL LOL
2
LOL
Sugoi! Sugoi!
10
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
8
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
14
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes