SHARE THIS ARTICLE

Foto Samurai Oiran

Ingin coba difoto dengan gaya zaman Edo? Kalau kalian berkunjung ke Jepang, bisa mengunjungi 2 studio foto berikut ini yang menawarkan paket foto lengkap dengan makeover gaya samurai, geisha, maiko (calon geisha), sampai oiran (courtesan kelas atas). Penasaran seperti apa penampilan kalian setelah di-makeover? Contoh-contohnya bisa dilihat di bawah ini.

Foto Samurai Oiran 1

Kalau kalian sedang berada di daerah Asakusa, Tokyo, tepatnya di dekat kuil Senso-ji yang terkenal, kalian bisa mengunjungi Studio Nanairo yang menawarkan berbagai paket foto & makeover, termasuk paket samurai, geisha, maiko, dan 2 macam paket oiran dengan informasi dan harga masing-masing sebagai berikut.

Foto Samurai Oiran 5 Foto Samurai Oiran 6 Foto Samurai Oiran 7

Mr. Sato dari rocketnews.com memilih paket samurai yang mencakup make-up, dandanan rambut, kimono, haori (jubah resmi Jepang), hakama (bawahan resmi pria), dan kalian yang memesan paket ini juga bisa memakai sebanyak mungkin properti yang tersedia sesuai keinginan kalian, termasuk memilih studio bergaya Jepang atau yang polos dengan latar belakang putih atau abu-abu.

Foto Samurai Oiran 3

Hanya dalam satu setengah jam saja, persiapan dan sesi foto pun berakhir dan hasilnya pun sangat memuaskan! Dengan harga ¥15.120, kalian bisa memilih 3 macam foto terbaik yang akan dicetak seukuran 2L dan soft copy-nya dalam CD. Mr. Sato sangat terpesona dengan hasil-hasilnya hingga ia membeli seluruh data sesi fotonya dengan biaya tambahan ¥20.000.

Foto Samurai Oiran 4

Foto Samurai Oiran 2

Kalau kalian tidak berencana mengunjungi Asakusa, kalian juga bisa datang ke studio foto Yamato Sakura yang berlokasi di daerah Yamatotakada di Perfektur Nara. Meskipun bisa dicapai dengan mudah dengan Kintetsu Minami-Osaka line, studio ini terletak agak jauh dari pusat kota Nara yang padat dengan turis, karena pemiliknya ingin membangkitkan kembali kepopuleran wisata di area Chunanawa yang mencakup Yamatotakada City.

Foto Samurai Oiran 10

Foto Samurai Oiran 11

Di sini, reporter yang lain mencoba berfoto dengan gaya oiran zaman Edo yang anggun dan seksi. Studio Yamato Sakura menawarkan 5 paket dengan kisaran harga ¥8500 – 22.500 yang menawarkan berbagai pilihan gaya rambut, make-up, kimono, dan sekitar 20 foto profesional (dan foto-foto tambahan dengan kamera/smartphone sendiri) yang akan diambil. Di sini, sang reporter mencoba gaya rambut dengan hiasan rambut datehyougo mage yang cukup mahal, dan hasil akhirnya adalah 2 cetakan foto berukuran 2L, foto-foto dalam CD atau foto album yang menyerupai permata.

Foto Samurai Oiran 8

Foto Samurai Oiran 9

Foto Samurai Oiran 12

Sources :
COMMENT