SHARE THIS ARTICLE
Wanita Jepang Ahli Pedang Ini Menarik Perhatian Banyak Orang (1)
image: YouTube

Ada yang tahu kenapa wanita Jepang ahli pedang ini mampu menarik perhatian banyak orang? Sekitar tahun 2010, seorang wanita Jepang telah menjadi bahan pembicaraan karena keahliannya dalam menggunakan pedang. Walau video tersebut sudah beredar cukup lama tapi hingga kini masih ditonton oleh banyak orang. Namun selain keahliannya dalam menggunakan pedang, ternyata ada hal lain yang membuat wanita Jepang yang tidak disebutkan namanya ini menarik perhatian.

Wanita Jepang Ahli Pedang Ini Menarik Perhatian Banyak Orang (2)
image: YouTube

Seperti dilansir dari grapee.jp, dalam video tersebut wanita dari dojo (sekolah) Shuzenjuku di Prefektur Fukushima ini menampilkan battodo, yaitu cara mengeluarkan pedang, dengan teknik menebas yang cukup sulit yang disebut kazaguruma (kincir). Dengan teknik itu ia menebaskan pedangnya pada sepotong makiwara (tiang dari kayu yang bagian atasnya dililit jerami sebagai sasaran/target) di mana setelah sekali menebas ia harus melakukan tebasan kedua sebelum kayu tersebut terjatuh.

Akhirnya setelah melakukan tebasan, wanita Jepang ini melakukan zanshin (menjaga postur setelah melakukan tebasan) lalu ia melompat dan mengepalkan tangannya dengan ekspresi ceria karena berhasil. Orang-orang di seluruh dunia pun terpesona oleh ekspresinya itu.

Wanita Jepang Ahli Pedang Ini Menarik Perhatian Banyak Orang (3)
image: YouTube

Penasaran kan? Simak videonya di bawah ini!

Source : grapee.jp
COMMENT