SHARE THIS ARTICLE

Wah, Kucing Jepang Ini Bekerja Sebagai Pemilik Penginapan!

Ada-ada saja kelakuan kucing Jepang beserta para pemiliknya yang dapat membuat kita tersenyum hingga tertawa. Beberapa kelakuan itu bahkan bukan hanya sekedar canda dan gurau semata, tapi bisa juga menjadi hal yang serius, misalnya memberikan kucing-kucing imut tersebut pekerjaan, seperti kucing Jepang yang satu ini yang bekerja menjadi pemilik penginapan. Kucing bernama Mai yang berumur 6 tahun ini telah bekerja selama 3 tahun di ryokan atau penginapan tradisional Jepang yang dinamakan Shouhakutei Azumasou.

Seperti dikutip dari japanbullet.com, Mai yang tubuhnya berukuran panjang 30 sentimeter tersebut bertugas “menyapa” dan melayani para pelanggan penginapan. Kucing yang mengenakan kostum dan kalung dengan bel ini pernah memenangkan kontes “Model kucing untuk poster hotel” di bulan Februari 2015 yang diadakan oleh website layanan wisata online. Mai juga kembali berada di posisi ke-4 pada peringkat yang sama setahun kemudian.

Penginapan Shouhakutei Azumasou memang mengincar para penggemar kucing sejak tahun 2013 untuk menjadi pelanggan mereka dengan menyuguhkan kue khusus berhiaskan telapak kaki kucing. Kini di Jepang sudah cukup banyak penginapan dan hotel yang “mempekerjakan” kucing untuk menarik para pelanggannya. Kucing yang diberi pekerjaan seperti ini bukan hal yang baru, sebelumnya pernah diulas mengenai lowongan pekerjaan untuk kucing sebagai manajer perusahaan, hingga menjadi kepala stasiun.

Apa kalian rela kalau kucing peliharaan kalian memiliki pekerjaan seperti ini?

Source : japanbullet.com
COMMENT