SHARE THIS ARTICLE

Aksi dari salah satu pemeran korban di film Perancis garapan Gerard Krawczyk, Taxi 2 yang dirilis tahun 2000 silam, menyebut Menara Eiffel sebagai Tokyo Towa (Baca: Tokyo Tower) nampak meramaikan asumsi dan julukan dari beberapa warga Jepang tentang menara yang terletak di Taman Shiba, Minato, Tokyo ini.

Lansekap Tokyo Tower saat malam hari begitu gemerlap membuat suasana sekitarnya tersulap romantis (Foto: Tokyojinja)
Lansekap Tokyo Tower saat malam hari begitu gemerlap membuat suasana sekitarnya tersulap romantis (Foto: Tokyojinja)

Kota ini disebut-sebut menderita Syndrom Of Paris, karena sebagian gaya hidup kota ini konon berkiblat pada kemodernisasian kota romantis Paris. Tokyo Tower malah kerap disebut sebagai duplikat Menara Eiffel.

Dengan tinggi 332, 5 meter, menara berwarna oranye terang yang rupanya bak setali tiga uang dengan menara kebanggan masyarakat paris ini telah menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan dunia yang berkunjung ke kota Tokyo.

Dari puncaknya anda akan dibuai dalam panorama kota, dan di malam hari menara ini nampak sangat eksotis dengan lampu-lampu yang menghiasi setiap sisi bangunannya. Tak hanya pesona lansekap Tokyo, menara yang dibuka untuk umum sejak tahun 1958 ini juga menawarkan beberapa atraksi menarik, di antaranya Guinness World Record dan museum yang menampilkan patung Pilin berbagai selebriti Jepang dan bintang Hollywood ternama.

Source : sayangi.com
COMMENT