SHARE THIS ARTICLE
Yokohama Night (photo: lethist.lautre.net)
Yokohama Night (photo: lethist.lautre.net)

Salah satu kota yang terkenal di Jepang adalah Yokohama. Jangan salah, tidak hanya wisatawan lokal yang senang mengunjungi tempat wisata di Yokohama Jepang tapi juga wisatawan asing. Berlibur di kota ini akan sangat menyenangkan karena ada banyak tempat yang bisa dinikmati baik oleh beragam usia. Tidak sulit untuk mencapai Yokohama. Anda tinggal menggunakan kereta api dari Kota Tokyo. Perjalanannya tidak lama, hanya 30 menit saja. Yokohama merupakan kota pelabuhan pertama yang dibuka untuk warga asing saat Restorasi Meiji di tahun 1868. Di kota pelabuhan ini, kunjungilah kawasan Minato Mirai 21. Lokasinya tepat di tepi laut dan cocok bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman belanja yang tidak terlupakan dan mencoba kuliner yang lezat.

Yokohama Chinatown (photo: japanesesearch.com)
Yokohama Chinatown (photo: japanesesearch.com)

Masih banyak tempat wisata di Yokohama Jepang.Setelah puas berbelanja, jangan lewatkan Yokohama China Town atau Pecinan Yokohama. Ini adalah Chinatown terbesar di Jepang. Di sini, banyak restoran yang menawarkan hidangan khas China dengan resep autentik. Selain itu, tentunya para wisatawan pun bisa berbelanja pernak-pernik atau souvenir yang ditawarkan di kios-kios sepanjang jalan. Puas berjalan-jalan, makan dan berbelanja, jangan lupa untuk mengunjungi Minato Mirai yang merupakan kawasan urban di tepi laut. Awalnya, lokasi berdirinya Minato Mirai merupakan galangan kapal. Setelah dibangun, akhirnya lokasi ini menjadi salah satu distrik perdagangan bergengsi yang juga landmark kebanggaan Yokohama.

Yamashita Park (photo: jaydeejapan.files.wordpress.com)
Yamashita Park (photo: jaydeejapan.files.wordpress.com)

Dari sana, kita beralih ke Yamashita Park. Ini adalah sebuah taman yang lokasinya berada di sekitar Yokohama’s Waterfront. Di taman ini, pengunjung dapat menikmati suasana pelabuhan Yokohama. Pemandangan akan lebih syahdu di waktu malam. Memandangi kerlap-kerlip lampu, pemandangan laut dan ditemani semilir angin laut akan begitu menyenangkan. Jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata di Yokohama Jepang. Namanya adalah Osanbashi Pier, sebuah pelabuhan yang terletak diantara Minato Mirai dan Yamashita Park. Dari sana, Anda dapat menikmati kehidupan laut di Hakkeijima Sea Paradise. Taman hiburan ini merupakan tempat yang memiliki fasilitas lengkap, mulai dari akuarium hingga wahana permainan yang beraneka ragam.

Osanbashi Pier (photo: isa-sociology.org)
Osanbashi Pier (photo: isa-sociology.org)
Source : pengenliburan.com
COMMENT