SHARE THIS ARTICLE
image: Gettyimage
image: Gettyimage

Berlari atau jogging adalah salah satu olahraga yang sedang popular saat ini, terkait kemudahan dalam pelaksanaan dan dampak positifnya bagi kesehatan. Di Jepang sendiri, penggemar olahraga ini terbilang banyak sehingga pemerintah Jepang mendukungnya dengan menyediakan tempat lari. Nah, bagi kalian yang sedang atau ingin berpergian ke Tokyo, berikut ada 3 tempat terbaik untuk jogging di Tokyo beserta semua kelebihannya.

1. Yoyogi Park

tempat-terbaik-jogging-di-tokyo
image: Japantravel.com

Hanya di Yoyogi kalian bisa berlari tanpa takut kepanasan di musim panas. Ada tiga trek yang disediakan di sini yaitu 1.2 km, 1.9 km dan 2.4 km. Cukup adil untuk mereka yang baru belajar. Tidak ada lampu pemberhentian lalu-lintas di sini dan kalian akan dimanjakan dengan adanya toko dan toilet umum.

2. Imperial Palace

tempat-terbaik-jogging-di-tokyo
image: gaijinpot.com

Istana kekaisaran ternyata dapat menjadi tempat yang cocok untuk belari. Bila dihitung secara lingkar luar, ada jarak sepanjang 5 kilometer yang cocok untuk para pelari. Tidak ada lampu pemberhentian dan kalian bisa terus berlari tanpa henti. Jangan kuatir karena disediakan toilet umum, keran air minum dan bahkan vending machine untuk menikmati berolahraga dengan pemandangan istana yang sangat indah.

3. Odaiba

tempat-terbaik-jogging-di-tokyo
image: Gaijinpot.com

Lintasan lari yang khusus dibuat di tahun 2011 ini memiliki tiga lintasan, yaitu 5,3 km, 3 km dan satu trek lurus sepanjang 300 meter. Semuanya akan menjadi menyenangkan karena penanda jarak dengan dukungan loker dan shower. Apalagi lokasi Odaiba langsung berhubungan dengan laut dan kita akan disejukkan dengan banyaknya tanaman hijau.

Jadi, sudah siapkah kalian untuk jogging di Tokyo?

(featured image source: phys.org)

Source : Japan Info
COMMENT