SHARE THIS ARTICLE

maneki neko day (5)

Tanggal 29 September yang lalu adalah “Hari Kucing Keberuntungan” resmi di Jepang. Meskipun bukan hari libur nasional, hari ini didedikasikan untuk Maneki Neko, kucing yang membawa nasib baik untuk semua orang.

Maneki Neko, digambarkan dalam semua patung dengan satu kakinya selalu menyerukan nasib baik, dirayakan dua hari yang lalu di Jepang. Kucing ini sering terlihat di pintu masuk berbagai bangunan atau rumah. Dengan Maneki Neko di sekitarnya, nasib baik pasti akan mengikuti.

Karena kucing ini hampir memiliki kehadiran seperti dewa di Jepang (meskipun sedikit lebih ceria dan riang), ada sebuah toko yang menjual segala sesuatu yang berafiliasi dengan kucing keberuntungan ini. Mereka menjual berbagai patung dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna, bersama dengan setiap jenis memorabilia lainnya yang dapat kalian bayangkan. Toko ini, yang terletak di Tokyo, telah ada sejak akhir tahun 1800-an. Dengan sebuah hari yang didedikasikan untuk merayakan kucing tersebut, toko ini saat ini melakukan banyak bisnis. Mungkin tidak ada salahnya jika di dalam toko ini ada ratusan patung yang dimaksudkan untuk membawa nasib baik untuk siapa pun yang memilikinya.

maneki neko day (1) maneki neko day (2) maneki neko day (3) maneki neko day (4) maneki neko day (6) maneki neko day (7) maneki neko day (8) maneki neko day (9)

Source : dramafever.com
COMMENT