SHARE THIS ARTICLE
Sugoi! Di Jepang akan segera hadir taksi robot tanpa pengemudi!
(Reuters/Yuya Shino)

Masa depan seperti yang kita lihat dalam film-film futuristik akan segera hadir karena mulai tahun depan, sekitar 50 orang di Jepang akan mulai bepergian dari rumah mereka ke toko atau pasar dengan menggunakan taksi yang tidak memiliki pengemudi. Tahun 2020 mendatang, sebuah uji coba untuk layanan ini dijadwalkan akan berlangsung di prefektur Kanagawa, selatan Tokyo.

Seperti dilansir dari qz.com, Robot Taxi yang merupakan gabungan antara perusahaan mobile-internet DeNA dan pengembang kendaraan-teknologi ZMP adalah perusahaan di balik teknologi ini. Pada bulan Mei, kedua perusahaan tersebut mengumumkan niat mereka mengatakan mereka akan menggelar uji coba taksi dan bus yang dapat mengemudi sendiri (paywall). Untuk berkeliling, Robot Taxi memiliki sistem yang menggabungkan GPS, radar gelombang milimeter, kamera visi stereo, dan analisis gambar.

Taksi ini akan menempuh jarak sekitar 3 km yang sebagian berada di jalanan utama selama uji cobanya, dan untuk menghindari kecelakaan maka akan ditempatkan para kru di dalamnya. Beberapa perusahaan otomotif juga telah mengembangkan fitur mengemudi secara otomatis seperti ini. Wah, semoga cepat terealisasi ya!

Source : qz.com
COMMENT