SHARE THIS ARTICLE

osaka-aquarium-kaiyukan (1)

Anda pecinta makanan seafood? Tentu Anda mengetahui betapa lezatnya daging kepiting. Namun, jika Anda kebetulan mengunjungi Jepang, cobalah mampir sejenak ke Osaka Aquarium Kaiyukan. Di akuarium terbaik yang ada di Jepang ini menampilkan koleksinya yaitu berupa kepiting raksasa.

Ya, ukuran kepiting ini memang cukup besar. Karenanya kepiting ini disebut sebagai kepiting raksasa. Ukuran kaki-kakinya serta capitnya memang begitu besar. Bahkan terlihat seperti monster. Bahkan Anda pecinta makanan seafood pun akan berfikir dua kali jika ingin menyantap kepiting dengan ukuran sebesar itu.

osaka-aquarium-kaiyukan (2)

Osaka Aquarium Kaiyukan ini letaknya berada di tepi laut. Ukuran akuarium ini sangat besar. Ada sekitar 27 tangki akuarium di dalamnya. Dengan kapasitas 5.400 meter kubik atau setara dengan gedung berukuran 3 lantai. Benar-benar serasa melihat lautan secara nyata.

Di akuarium ini, terdapat sebanyak 29 ribu ekor hewan dari total 470 spesies. Mulai dari hewan terkecil seperti ubur-ubur hingga hiu paus. Ke semua hewan ini terbagi atas 16 zona. Mulai dari zona Laut Jepang hingga zona Antartika.

osaka-aquarium-kaiyukan (3)

Dan yang menjadi tontonan menarik di akuarium ini yaitu kepiting dengan ukuran besar yang telah diceritakan di awal. Nama asli kepiting ini yaitu Japanese Spider Crab (Macrocheira kaempferi). Kepiting ini memang spesies kepiting terbesar yang ada di dunia. Ukuran kaki dari kepiting ini jika direntangkan bahkan bisa mencapai setinggi badan manusia. Fantastis.

Kepiting raksasa ini bahkan semakin terlihat menyeramkan ketika ia bergerak. Ia bergerak perlahan seolah ingin memperlihatkan betapa ia begitu menyeramkan. Bahkan tak sedikit anak kecil yang melihat kepiting ini begitu ketakutan.

Untuk mencapai Osaka Aquarium Kaiyukan ini, Anda bisa menggunakan subway Chuo Line dan turun di Stasiun Osakako. Dari stasiun tersebut, Anda bisa mengikuti petunjuk dengan berjalan kaki selama 10 menit. Harga tiket masuk akuarium ini yaitu sebesar 2.300 Yen atau setara dengan 243 ribu Rupiah.

Source : traveledgenepal.com
COMMENT