SHARE THIS ARTICLE

Bagi Anda yang senang mengoleksi batu untuk dijadikan properti atau dekorasi untuk semakin mempercantik rumah, Anda dapat mengoleksi karya seni berikut yang terbuat dari batu karya Hirotoshi Itoh, pengrajin batu-batuan yang berada di Matsumoto, Prefektur Nagano, Jepang.

Hirotoshi+Itoh[2]

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Kamis (10/4/2014), di tangan Hirotoshi Itoh, batu yang biasanya dianggap remeh oleh sebagian banyak orang kini menjadi sebuah karya seni yang bernilai tinggi.

Hirotoshi dapat melihat batu dari sudut pandang yang lain. Ia menilai, sekeras-kerasnya batu, ia diciptakan untuk berguna di muka bumi ini. Ia pun akhirnya membuat begitu banyak karya seni berhabahan baku dari batu.

batu_konten_3

Beberapa karya uniknya adalah batu dengan resleting yang membuatnya nampak fleksibel, batu yang menyerupai cake dan batu-batu yang seolah memiliki gigi. Itoh tertarik membuat berbagai seni rupa dari batu yang tak harus mengubahnya menjadi patung, melainkan lebih artistik dan unik.

batu_konten

Hirotoshi Itoh sendiri merupakan lulusan fakultas seni Universitas Tokyo pada tahun 1982 dan memiliki ketertarikan dengan seni menggunakan bahan metal. Sejak pindah ke Nagano, ia mulai berminat pada seni batuan dan mulai membuat karya seni unik menggunakan material batu kali.

Karya-karya Itoh dipajang dalam akun deviant artnya dan menjadi pembicaraan banyak netizen karena kesan yang unik. Kalau ada ketekunan, memang segalanya bisa dilakukan. termasuk mengubah batu biasa jadi barang berharga.

 batu_konten_2

Source : lifestyle.liputan6.com
COMMENT