Sebuah Video Tentang Anak SMA Jepang Viral Karena Mengajarkan Bahasa Gaul


Anak SMA Jepang
(featured image : Buzzfeed Japan)

Beberapa minggu yang lalu, Japanese Station telah membahas singkatan gaul yang digunakan oleh gadis-gadis SMA belakangan ini. Ternyata salah satu perusahaan aplikasi chatting LINE JAPAN, membuat sebuah video yang didalamnya berisi bahasa-bahasa gaul yang digunakan anak SMA. Video ini viral di Jepang karena kebanyakan orang Jepang dewasa pun tidak memahaminya.


Penasaran? Yuk kita bahasa kata apa saja yang digunakan anak SMA Jepang sehari-hari!

1. マジ卍 (majimanji) : Tidak dapat dipercaya

Kanji 卍 (manji) belakangan ini sering digunakan oleh para anak muda Jepang. Kanji ini sebenarnya berkaitan dengan kuil buddha, namun pengunaan yang digunakan anak muda sama sekali tidak berkaitan dengan kuil. Sebenarnya mereka pun tidak tahu makna dari kata itu sendiri, namun kanji ini sering digunakan pada saat menunjukan bahwa dirinya seorang yankee, saat memotret, saat mood sedang naik dan juga untuk mengungkapkan kata “Yey!”

(image : Youtube)
2. Busaiku dan Ri

Busaiku memiliki arti bahwa dia jelek sekali atau dalam keadaan sangat jelek. Biasanya digunakan ketika melihat wajah saat bangun tidur. Kata Ri merupakan singkatan dari kata ryoukai atau dalam bahasa Indonesia adalah OK. Kata ini semakin lama semakin disingkat dari kata ryoukai menjadi ryou dan sekarang hanya ri.

(image : Youtube)
3. Bon!

Bon adalah pengganti kata Ohayou! atau selamat pagi. Belakangan ini para anak muda Jepang menggunakan kata Oha~ untuk menyapa temannya di pagi hari, ternyata sekarang kebanyakan anak SMA menggunakan kata Bon yang merupakan serapan dari kata Bonjour.

(image : Youtube)
4. Sutabaku

Pertama kali mendengar kata sutabaku pasti kita terbayang salah satu toko kopi yang terkenal,Starbuck. Namun ternyata sutabaku merupakan singkatan dari sutampu bakuhatsu atau bom stiker.

(image : Youtube)
5. Yoki? Noki? Docchi?

Yoki? Noki? Docchi? digunakan untuk mengatakan kalimat “bagus? ngga? yang mana?” Yoki merupakan bahasa gaul dari kata yoi atau bagus, dan noki adalah bahasa gaul dari nai atau tidak.


(image : Youtube)
6. Umatan

Mungkin kita sering mendengar kata umai yang merupakan kata lain untuk mengungkapkan rasa enak selain kata oishii. Umatan merupakan bahasa gaul dari kata umai yang berarti enak loh!

(image : Youtube)
7. Aho!

Pasti kalian sering mendengar kata Aho! yang memiliki arti Baka atau bodoh. Namun jangan salah! Sekarang anak muda Jepang menggunakannya untuk mengungkapkan kata arigatou loh!

(image : Youtube)
8. NHK

NHK yang satu ini tentu saja bukan nama saluran televisi Jepang, NHK yang dimaksud adalah singkatan dari Ninoude o Hippatte Kisu yang berarti Tarik Lengan Kemudian Cium.

(image : Youtube)
9. Amore

Amore merupakan pengganti kata aishiteru. Kebanyakan anak muda Jepang kini menggunakan istilah amore untuk mengungkapkan kata cinta.

(image : Youtube)

Mau tahu kata-kata lain yang digunakan anak SMA Jepang setiap hari? Berikut adalah video lengkapnya :

(featured image : Buzzfeed Japan)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
44
LOL
Sugoi! Sugoi!
11
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
8
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
3
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
10
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
4
Daisuki!
Kowai Kowai
3
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes