SHARE THIS ARTICLE

Picturerium 1Tak dapat dipungkiri bahwa Jepang memang adalah salah satu negara yang menjadi gudangnya mainan-mainan inovatif. Sama halnya dengan mainan produksi Takara Tomy Arts bernama Picturerium ini, di mana mainan berbentuk akuarium yang dirilis pada 25 Juni lalu ini berfungsi sebagai akuarium virtual yang dapat ‘diisi’ dengan meng-scan ikan-ikan gambaran tangan kalian sendiri dengan kamera iPhone. Ya, dengan meng-install aplikasi iPhone Picturerium, kalian bisa menggambar ikan (atau apapun) di atas kartu-kartu khusus berbingkai garis hijau AR-coded yang membuat gambaran tangan kalian (selama digambar dengan garis luar berwarna hitam) dapat di-scan oleh kamera iPhone untuk dikonversikan menjadi ikan virtual. Ikan-ikan kalian juga dapat diwarnai, dan bahkan diberi makan dengan ‘snack card‘ yang juga dapat di-scan. Setelah semua gambar siap, tinggal letakkan iPhone kalian di atas akuarium ini, dan aturlah iPhone untuk memroyeksikan gambar-gambar kalian ke latar akuarium. Voila, jadilah ikan-ikan ciptaan kalian berenang dalam akuarium virtual ini!

Picturerium 0Lebih hebatnya lagi, ikan-ikan kreasi kalian tersebut juga bisa bereaksi terhadap suara ketukan dan gerakan tangan kalian, lho. Dan, berbagai kejadian musiman juga akan terjadi sepanjang tahun. Tak hanya gambaran tangan, Picturerium juga bisa digunakan untuk meng-import foto, dan berkat ide brilian nan inovatif ini, Picturerium berhasil memboyong sejumlah penghargaan di Japan Toy Award 2015 dan Tokyo International Gift Show.

Picturerium 2 Picturerium 3 Picturerium 4Info lebih lanjut seputar Picturerium seharga ¥1.780 ini dapat dilihat di situs resmi Takara Tomy Arts berikut: http://www.takaratomy-arts.co.jp/specials/suisou/

Source : yattarjapan.com
COMMENT