SHARE THIS ARTICLE

Nara memang bukan kota yang familiar di telinga turis asing Jepang, namun kota yang sebelumnya pernah menjadi pusat pemerintahan Jepang ini memiliki keunikan sendiri terutama saat akhir Juli. Ribuan rusa yang mulai kedinginan karena perubahan musim, turun ke jalan untuk mencari kehangatan di aspal jalanan Kyoto.

rusa nara

Nara Park, rumah lebih dari seribu rusa Nara ini, membiarkan hewan-hewannya berjalan-jalan keluar arenanya. Arena kebun binatang itu sendiri seluas 500 hektar.

Uniknya, rusa yang termasuk hewan liar ini sama sekali tidak menunjukkan sikap membahayakan bagi pengguna jalan. Mereka hanya duduk dan berjalan-jalan dengan tenang. Para pengguna jalan tidak memprotes ulah para rusa, sedangkan beberapa turis kadang berhenti dan mengambil gambar hewan-hewan bertanduk itu.

Pada 22 Juli lalu, penduduk setempat, Mojizuri, mengunggah foto-foto rusa ini ke akun Twitter-nya. “Aku sudah tinggal di sini selama 10 tahun dan aku belum pernah melihat mereka melakukan hal semacam ini sebelumnya!” kicau Mojizuri.

COMMENT