SHARE THIS ARTICLE

Yuki-Kashiwagi-Robot-01

Tampaknya Mayu Watanabe bukan satu-satunya pesaing robot yang mungkin harus dihadapi oleh Yuki Kashiwagi di masa depan.

Diungkap di Nikoniko Chou Kaigi Super Conference 3, sebuah acara bisnis yang diselenggarakan oleh raksasa internet Nico Nico Douga, sebuah robot yang mirip dengan anggota grup idol Jepang AKB48 Yuki Kashiwagi membuat kerumunan yang datang terkesima. Robot itu dikembangkan oleh Takayuki Todo, seorang mahasiswa seni media yang membuat dan menyelesaikan android itu untuk proyek kelulusannya.

Yukirin Robot itu menggunakan sensor Xbox Kinect yang disematkan di dadanya, yang bereaksi terhadap bentuk manusia, menyebabkan robot itu melekatkan tatapannya pada siapa pun memasuki lapangan pandangnya. Wajah robot itu, yang dipahat menggunakan kayu lembut, nantinya akan mendapatkan berbagai pembaruan termasuk gerakan kepala, kelopak mata yang ekspresif, dan gerakan bola mata yang lebih baik, janji Todo.

Todo mengakui kemiripan wajah robot itu dengan idol aslinya tidak 100% sempurna dan ia telah mendesain kemiripan wajahnya itu dari foto-foto di majalah dan berbagai pertemuan seperti acara jabat tangan. Silakan lihat beberapa video dan foto di bawah ini.

Yuki-Kashiwagi-Robot-02

Yuki-Kashiwagi-Robot-03

Source : Nihongogo
COMMENT